Menu buka puasa berkuah membuat acara buka puasa bareng keluarga dan teman-teman terdekat jadi lebih hangat.

ENDEUSiast tahu nggak kalau menyantap sajian berkuah saat berbuka puasa adalah pilihan yang tepat, lho . Kenapa? Ternyata makanan berkuah memiliki beberapa manfaat untuk tubuh.

Makanan berkuah dapat membantu mengembalikan cairan tubuh kita yang hilang selama berpuasa dan membuat kita lebih cepat kenyang. Selain itu, makanan berkuah yang masih hangat lebih mudah dicerna oleh tubuh. Wah , ternyata makanan berkuah banyak mafaatnya ya. Tapi batasi mekanan berkuah dengan penggunaan santan di dalamnya demi alasan kesehatan ya!

Yuk simak 5 makanan berkuah yang bisa dijadikan inspirasi sajian untuk menu berbuka!

1/ Iga Kuah Bumbu Rempah

Iga Kuah Bumbu Rempah. Sumber: Endeus.tv

Buat ENDEUSiast pencinta daging sapi, ENDEUSiast bisa mencoba menu Iga Kuah Bumbu Rempah. Masakan berkuah ini cocok dinikmati saat sedang dingin dan hujan. Kuah hangat dan aroma rempah masakan ini akan membuat tubuhmu hangat. Penasaran? ENDEUSiast bisa mencobanya di rumah dan melihat resepnya di sini .

2/ Ikan Kakap Kuah Asam

Ikan Kakap Kuah Asam. Sumber: Endeus.tv

Masakan ini pas banget buat ENDEUSiast yang suka ikan. Perpaduan anatara ikan kakap dan bumbu-bumbu dengan cita rasa asam membuat masakan ini terasa segar dan tidak amis. Makanan ini tentunya bergizi karena kaya akan protein dari ikan kakap. Klik di sini untuk mengetahui resepnya, ya.

3/ Bakso Urat Kuah Kaldu

Bakso Urat Kuah Kaldu.  Sumber: Endeus.tv

Siapa yang tidak gemar makan bakso? Makanan khas Indonesia yang telah mendunia ini cocok dijadikan menu berbuka puasa. Kuah kaldu hangat dan aromanya yang lezat akan membuat ENDEUSiast ketagihan. Jika bosan dengan masakan bakso di warung atau rumah makan, ENDEUSiast bisa mencoba untuk membuatnya sendiri di rumah. Resep bakso urat kuah kaldu bisa ENDEUSiast lihat di sini .

4/ Soto Kudus

Soto Kudus Bening.  Sumber: Endeus.tv

Makanan khas nusantara ini memiliki kuah bening berwarna kekuningan. Dengan suwiran ayam dan taoge di dalamnya, siapa coba yang tidak tahan untuk menyantapnya? Apalagi ditambah dengan jeruk nipis dan sambal, tentu akan semakin nikmat, kan? Cara membuatnya pun sangat mudah. ENDEUSiast bisa melihat resepnya di sini jika tertarik untuk mencoba memasak soto ini.

5/ Mie Tek-Tek Mozzarella

Mie Tek-Tek Mozarella. Sumber: Endeus.tv

Mie adalah makanan favorit semu orang. Setuju nggak ? Banyak orang memiliki persediaan mie di rumah. Selain rasanya enak, cara membuatnya pun juga praktis. Biasanya mie digoreng atau direbus. Jika ENDEUSiast bosan dengan sajian itu, ENDEUSiast bisa mengolahnya menjadi Mie Tek-Tek untuk berbuka puasa. Agar makin kekinian, ENDEUSiast bisa menambah keju mozzarella. Resepnya ENDEUSiast bisa baca di sini , ya.

Dari lima sajian di atas, mana nih yang kira-kira mau ENDEUSiast coba duluan untuk berbuka puasa nanti?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.