Resep ayam bersaus sedang tenar akhir-akhir ini. Kalau ENDEUSiast penasaran, kenapa tidak lihat daftarnya dahulu? Dijamin enak dan praktis lho.

Ayam memang menjadi primadona bagi dapur seluruh dunia. Pengolahannya pun bermacam-macam, ada yang digoreng, ditepung, dibakar, dan akhir-akhir ini yang paling terkenal adalah ayam saus. Ya, ayam saus sebenarnya adalah ayam matang yang diberikan bermacam-macam jenis saus seperti tiram, pedas manis, dan barbeque.

Membuatnya pun tidak sulit dan bahan yang diperlukan mudah ditemukan. Jadi, dibanding merogoh kocek, bagaimana kalau ENDEUSiast mencobanya saja?

Tentu untuk membuatnya, ENDEUSiast sudah harus menguasai pengolahan ayam ya! Resepnya bisa ENDEUSiast cek di sini.

1/ Ayam Saus Tiram

Saat ini ENDEUSiast bisa menemukan saus tiram sachet di swalayan terdekat. Ayam yang telah diolah dicelpkan ke dalam campuran bumbu halus, bahan, dan saus tiram. Setelah matang tinggal diangkat.

Kalau ENDEUSiast penyuka pedas, maka ENDEUSiast bisa mencoba resep ayam saus tiram pedas berikut.

2/ Ayam Saus Teriyaki

Meskipun asalnya dari Jepang, namun ENDEUSiast tidak perlu jauh jauh ke Jepang untuk membeli bahannya. Seperti saus tiram, saus teriyaki juga tersedia secara bebas di toko. ENDEUSiast tinggal memilih merek yang paling cocok di lidah. Nah, coba yuk resep ayam saus teriyaki !

3/ Ayam Saus Salsa

Bukan tarian, tapi salsa yang ini adalah saus. Saus ini terbuat dari campuran tomat, alpukat, bawang bombay, dan paprika. Rasanya tentunya campur aduk manis, pedas, asam, seperti berdansa.

Untuk pengolahan ayam, ada cara yang tidak biasa seperti menjadikannya sate. Saus salsa menggantikan saus kacang. Hmmm, endeus banget deh!

4/ Ayam Saus Barbeque

Meskipun produknya bisa ditemukan di pasaran, namun ENDEUSiast bisa membuat saus barbeque sendiri dengan menggunakan gula merah atau palem dan beberapa rempah-rempah. Hasil rasa adalah manis, asam, dan gurih.

Biasanya saus barbeque digunakan untuk steak, namun ENDEUSiast bisa mengolah ayam dengan dibakar seperti resep berikut.

5/ Ayam Salted Egg

Namanya memang keren, namun bila diartikan salted egg adalah telur asin. Meskipun telur asin adalah makanan yang umum di Indonesia, namun saus kemasannya belum beredar dipasaran. Tentu tidak perlu khawatir karena cara membuatnya mudah. Dijamin rasa yang dihasilkan unik sekaligus familiar, apalagi bagi ENDEUSiast yang belum pernah mencoba salted egg.

6/ Ayam Saus Mangga

Saus mangga memang jarang terdengar karena tidak banyak restauran yang membuat produk ini. Nah, ini bisa jadi kesempatan bagus untuk memulai usaha lho!

Untuk saus mangga, tentu bahan utamanya adalah mangga matang yang dihaluskan dan kemudian dicampur dengan beberapa bahan lain. Kalau ENDEUSiast penasaran, ENDEUSiast harus mencoba membuatnya. Bagi penyuka pedas, ENDEUSiast bisa mencoba resep ayam panggang saus mangga pedas berikut.

Masih banyak varian saus lain. Namun, kalau ENDEUSiast masih pemula, saus ini bisa ENDEUSiast coba terlebih dahulu.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.