Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Penyebaran virus corona menuntut kita harus menjaga kesehatan dengan makan sayur dan buah guna meningkatkan sistem imun kita. Yuk makan sayu dan buah.

Berita mengenai virus corona nampaknya sudah menjadi keseharian yang ditayangkan oleh stasiun televisi maupun media lainnya. Masyarakat dituntut untuk melakukan physical distancing juga lebih peduli dengan gaya hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan. Menjaga kesehatan dapat dilakukan salah satunya dengan mengonsumsi vitamin juga mengonsumsi sayur dan buah .

Asupan makanan yang wajib dikonsumsi untuk menjaga badan tetap sehat adalah sayur dan buah. Dengan mengonsumsi banyak sayur dan buah beserta vitamin, maka sistem imun tubuh akan bekerja jauh lebih baik untuk menangkal penyakit .

Apa pun bentuk sayuran, kebanyakan bisa berguna bagi tubuh karena mereka menawarkan sejumlah besar nutrisi tanpa banyaknya kalori. Beberapa nutrisi seperti kalium, folat, vitamin C, dan beberapa sayuran lain sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Sayur dan buah selain mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh juga bebas kolesterol dan lemak. Untuk mendapatkan manfaat sayur dan buah yang maksimal, sebaiknya hindari menambahkan minyak atau lemak yang terlalu banyak.

Saat ingin mengonsumsinya, maka mungkin akan muncul pertanyaan “lalu, berapa jumlah sayur dan buah yang sebaiknya dikonsumsi agar tubuh mendapatkan jumlah yang cukup?” Jumlah ini sebenarnya tergantung pada kebutuhan tubuh masing-masing orang.

Buat resep yang menarik, seperti Omelette Sayuran , Sup Baso Sayur , Nugget Ayam Sayur juga bisa dicoba di rumah.

Cara termudah untuk memperbanyak makan sayur dan buah saat di rumah aja adalah dengan menyimpan buah dan sayur di dalam lemari es dan memastikan sayur dan buah selalu tersedia. Carilah produk yang mudah ditemukan dan mudah dikonsumsi. Siapkan dalam porsi kecil, sehingga buah dapat dikeluarkan dalam jumlah kecil. Sajikan sebagai menu sahur dan berbuka.

Bagi kita yang belum terbiasa mengonsumsi buah dan sayur, kita bisa mengakalinya dengan menyamarkannya ke dalam makanan. Dengan memberi penyamaran, maka kita akan secara nggak sadar akan mengonsumsi sayur dan buah.

Misalnya saja kita bisa memotong wortel yang dicampur dengan kentang, tomat, dan sayur lainnya. Tak masalah misal ingin makan mie instan, namun berikan tambahan sayur untuk memberikan gizi.

Mau camilan bergizi? Bisa buat waffle yang diberikan toping buah segar, beku, maupun kalengan. Dengan begitu kita akan tetap mendapat gizi dari yang kita konsumsi

Untuk anak yang cenderung menyukai sesuatu yang lucu untuk dimakan sebaiknya ibu memberikan makanan sehat yang dibentuk lucu untuk meningkatkan minat makan si kecil, misalnya saja salad warna-warni atau nasi yang diberi mata dan hidung.

Siapkan buah dan sayur yang telah dipotong untuk camilan. Letakkan semangkuk pisang di atas meja dan tambahkan selai kacang tau sereal gandum.

Buatkan smoothie , letakkan di gelas dan berikan taburan buah warna-warni.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya