Bentengi Diri Dari Penyakit Dengan Mengonsumsi Makanan Mengandung Banyak Vitamin
Bentengi Diri Dari Penyakit Dengan Mengonsumsi Makanan Mengandung Banyak Vitamin

Beberapa hari kebelakang banyak berita penyebaran penyakit yang bisa menyerang tubuh. Ada baiknya kita untuk bentengi diri dengan berbagai vitamin.

Mengonsumsi vitamin adalah salah satu cara untuk melindungi tubuh dari serangan-serangan penyakit. Kalau tubuh dalam kondisi yang sedang fit, bisa jadi tubuh aman dari berbagai serangan penyakit. Tapi kalo sedang tidak sehat, bisa jadi rentan akan penyakit.

Salah satu cara untuk membantu tubuh agar nggak terserang penyakit adalah dengan vitamin. Vitamin yang paling banyak dicari adalah vitamin C. Karena vitamin ini mampu “mempertebal” pertahanan tubuh kita. Selain itu vitamin C juga merupakan antioksidan yang bisa mengeluarkan racun-racun di tubuh.

Nah, yang kita tau makanan yang mengandung banyak vitamin C ini adalah jeruk. Tapi selain jeruk, ternyata masih banyak yang lainnya loh. Penasaran? Yuk kita bahas satu per satu.

1. Mangga

Buah mangga adalah salah satu pilihan untuk makanan yang juga mengandung banyak vitamin C. Buah berwarna kuning ini juga mampu untuk menyehatkan kulit, mencegah kanker, hingga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan.

2. Brokoli

Salah satu sayur yang memiliki bentuk unik ini juga sangat baik yang mengandung vitamin C. Selain itu brokoli juga memiliki vitamin A dan vitamin E yang juga berfungsi baik untuk mata dan kulit. Juga mampu melancarkan pencernaan di tubuh.

3. Nanas

Buah berwarna kuning lainnya yang bisa membantu menjaga ketahanan tubuh adalah nanas. Meski ada beberapa orang yang nggak suka dengan buah yang memiliki kulit agak keras ini, ternyata juga bagus untuk menjaga kesehatan tubuh.

Di buah nanas juga memiliki tiamin (vitamin B) yang mampu menambahkan energi pada tubuh. Juga bagus untuk tulang kita.

4. Pepaya

Kalo buah yang satu ini bukan berwarna kuning, melainkan orange. Tapi tetap bisa menjaga kekebalan tubuh kita loh. Meski memiliki cukup banyak biji, tapi buah yang satu ini juga baik untuk pencernaan selain memiliki banyak vitamin C.

5. Jambu biji

Siapa di sini pecinta jambu biji? Nah kabar baik untuk kalian nih, karena buah ini bisa membantu menjaga kekebalan tubuh dari berbagai serangan penyakit. Selain itu manfaat lainnya adalah bisa menormalkan darah tinggi juga karena mengandung vitamin A yang baik untuk mata.

6. Kiwi

Memiliki rasa yang asam dan juga kulit agak berbulu, ternyata buah ini juga mengandung vitamin C yang cukup baik. Selain itu magnesium dan potasium juga terkandung di buah ini. Bagusnya lagi ia memiliki seng dan folat sehingga baik juga untuk kita yang memiliki anemia.

7. Stroberi

Buah yang memiliki rasa khas ini juga bagus untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Karena buah yang satu ini memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh. Anthocyanin di dalamnya juga baik untuk membakar lemak di tubuh.

Itulah berbagai makanan buah dan sayur yang bisa dikonsumsi untuk bisa melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Semoga kita semua diberikan kesehatan ya Endeusiast.

Lion Haloho