Tingkatkan Imunitas Dengan Mengonsumsi Makanan Ini
Tingkatkan Imunitas Dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Berbagai makanan yang bisa meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari virus.

Presiden Jokowi bersama Menteri Kesehatan, Dr. dr. Terawan, menyampaikan secara resmi bahwa ada dua warga negara Indonesia yang positif terkena virus corona . Untuk itu semua warga diminta untuk tetap waspada akan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Bukan berarti juga harus panik dengan memborong semua masker dan bahan pangan untuk stok di rumah. Salah. Seperti yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan kepada para wartawan bahwa imunitas itu penting untuk tubuh kita agar nggak terserang virus.

“... Kegiatan untuk meningkatkan imunitas itu yang penting. Kalau imunitas tubuh kita kuat nggak akan masuk (virus) juga,” katanya. Jadi ada baiknya kita untuk tetap menjaga imunitas tubuh agar tetap baik. Salah satu caranya adalah bisa dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini.

1. Bawang putih

Siapa sangka ternyata bawang putih sangat baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit termasuk virus. Konsumsi bawang putih bisa dalam keadaan mentah atau sudah dimasukkan ke dalam masakan.

Bawang putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini yang dibutuhkan tubuh agar tetap kebal dari berbagai penyakit.

2. Jahe

Salah satu bahan untuk membuat minuman hangat tradisional yang satu ini juga baik untuk dikonsumsi agar imunitas kita tetap terjaga. Antioksidan di dalam jahe juga bisa mencegah badan dari kanker.

3. Kacang almond

Yang satu ini mengandung vitamin E, juga penting sebagai daya tahan tubuh. Selain itu memiliki kandungan lemak sehat yang baik untuk tubuh.

4. Yoghurt

Yoghurt mengandung vitamin D, berfungsi sebagai daya tahan tubuh. Tapi pastikan untuk mengonsumsinya yang alami tanpa ada perasa tambahan. Karena berguna untuk mengurangi kandungan gula di dalamnya.

5. Bayam

Sayuran yang juga digemari oleh Popeye ini bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mengandung vitamin C, beta karoten, dan antioksidan bisa menangkal berbagai penyakit atau virus yang datang.

6. Makanan dengan mengandung vitamin C

Untuk yang satu ini kami pernah mengulasnya pada artikel yang berbeda. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di artikel “ Bentengi Diri Dari Penyakit Dengan Mengonsumsi Banyak Vitamin .”

Lion Haloho