Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Rasa roti memang bermacam-macam, mulai dari manisnya cokelat sampai rasa buah yang segar. Namun pernahkah mencicipi rasa roti berikut ini?

Roti menjadi primadona banyak orang di Seluruh dunia. Prefrensi rasanya juga berbeda beda, ada yang menyukai manis, asin, gurih, atau pedas. Pembuat roti berlomba-lomba memenuhi keinginan pelanggan dengan rotinya yang beraneka ragam. Namun, entah kenapa ada roti yang diciptakan dengan rasa anti mainstream yang tidak terduga.

Wah, siapa yang kira-kira bakal beli ya?

1/ Cabai

Siapa yang suka pedas? Beberapa orang sangat keranjingan makan pedas, tapi bagaimana jika roti dengan rasa cabai ? Apakah mereka berani mencobanya?

2/ Terung

Terung yang biasa dimasak dan dijadikan lauk sebagai pendamping nasi. Namun bagaimana jika terung malah menjadi makanan utama karena terkandung dalam roti?

3/ Wortel

Di luar negeri, roti wortel alias carrot bread menjadi makanan yang lumayan terkenal. Ia bisa dipadukan dengan cinnamon, apel, atau zucchini sehingga menghasilkan rasa yang unik.

4/ Ayam Goreng

Apakah ENDEUSiast penggemar ayam goreng seperti Ipin dalam kartun Upin Ipin? Jika iya, maka roti ini cocok untukmu.

Biasanya ayam hanya ditambahkan sebagai topping di roti-rotian, namun bagaimana jika ayam goreng menjadi rasa utama pembuatan roti? Tentunya akan menghasilkan rasa gurih yang bikin nagih dong.

5/ Soda

Di Irlandia, roti soda putih menjadi kue tradisional yang banyak dimasak. Selain rasanya yang unik, kue ini juga mudah dibuat.

6/ Bayam

Roti bayam bisa jadi alternatif untuk ENDEUSiast yang vegan karena roti ini selain menyehatkan juga 100% tanpa daging atau unsur hewani.

7/ Salmon

Tenang... rasa salmon dalam roti ini gak amis kok. Rasa salmon dalam roti memang menghasilkan cita rasa ikan laut yang khas, namun tidak berbau amis, malahan baunya tetap seperti roti.

8/ Wasabi

Satu lagi roti pedas.

Wasabi berasal dari Jepang. Berbeda dengan rasa pedas cabai, rasa pedas wasabi hanya ‘nyegrak’ sampai ke tenggorokan dan bertahan sebentar sehingga cocok untuk ENDEUSiast yang tidak ingin terlalu lama kepedasan.

9/ Kare

Kare memang jadi idola dalam masakan, namun bagaimana jika dimasukkan ke dalam roti? Roti kare sangat populer di Jepang. Selain rasanya yang enak, roti ini mudah didapatkan, dan tidak terlalu mahal.

10/ Steak

Rasa steak yang dihadirkan dalam roti ini membuat ENDEUSiast tidak perlu mahal-mahal membeli daging sapi atau ayam untuk dimasak. Tinggal gunakan roti dan voila! ENDEUSiast bisa merasakan steak murah meriah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.