Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Tidak semua resep masakan membutuhkan waktu lama pada proses pembuatannya. Jika ingin cepat. Gunakanlah beberapa resep masakan yang sederhana.

Bagi orang yang banyak menghabiskan waktu diluar rumah tentu sulit untuk memasak makanan yang membutuhkan waktu lama. Terkadang malah justru lebih memilih membeli daripada harus memasak. Tetapi tidak selamanya beli karena bikin boros keuangan.

Bagi ENDEUSiast yang sedang mencari inspirasi resep masakan yang mudah dan cepat, beberapa resep masakan di bawah ini mungkin dapat menginspirasi ENDEUSiast untuk menyajkan makanan hanya dalam waktu 30 menit.

1/ Sayur Asem

Sayur yang memiliki citra rasa asam ini tidak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya. Cukup siapkan bahan seperti jagung manis, nangka muda, kulit melinjo, kacang panjang, labu siam dan tentunya asam jawa. Untuk membuat sayur asem hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Potong semua bahan lalu cuci bersih. Siapkan air rebusan untuk kuahnya. Masukkan bahan satu persatu mulai dari jagung, labu, nangka muda, kacang panjang dan terakhir kulit melinjo beserta asam jawa. Sayur asem sangat cocok dipadukan dengan lauk apa saja seperti ikan asin, gorengan atau bacem. Sajikan ketika masih panas bersama nasi hangat dan sambal. Dijamin ENDEUSiast akan ketagihan.

2/ Sambal Terong

Hidangan praktis lainnya adalah sambal terong. Mungkin bila dilihat secara sekilas terlihat seperti terong balado pedas . Tetapi untuk sajian yang satu ini tidak perlu mengolah bumbu karena bahan yang digunakan adalah tumisan sambal pedas.

Bahan untuk membuat sambal pun cukup sederhana, ENDEUSiast hanya perlu bawang merah, bawang putih dan cabai rawit secukupnya. Ulek semua bahan tersebut lalu tumis hingga matang. Tuang sambal matang diatas potongan terong yang sudah digoreng sebelumnya. Sajikan bersama dengan nasi hangat.

3/ Orak Arik Telur Sayuran

Mau makanan praktis namun menyehatkan? Coba saja membuat orak arik telur sayuran. Bahan yang digunakan sederhana yaitu telur dan aneka sayuran favorit ENDEUSiast. Pada saat memasak, pastikan untuk menumis telur terlebih dahulu baru masukkan sayurannya.

Hidangan yang satu ini tidak kalah enaknya dari hidangan yang disebutkan diatas. Sajian sederhana nan menyehatkan ini tidak hanya bisa dimakan oleh keluarga tapi juga bisa untuk bekal anak pada saat liburan bersama teman-temannya.

4/ Tempe Penyet

Bagi pecinta pedas tentu tidak akan menolak hidangan ini. Meskipun terlihat sederhana tetapi kenikmatannya tiada dua apalagi bila sudah dipadukan dengan nasi hangat. Untuk menghasilkan citra rasa tempe yang khas, rendam tempe sebentar menggunakan bumbu baru digoreng.

Nah itulah beberapa resep masakan yang proses pembuatannya hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Silahkan coba di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.