7 Cara Memasak Jamur yang Enak dan Lezat untuk Acara Keluarga
7 Cara Memasak Jamur yang Enak dan Lezat untuk Acara Keluarga

Cara memasak jamur ada beragam tergantung pada jenisnya. Temukan favorit ENDEUSiast dan sajikan untuk orang tersayang.

Jika ENDEUSiast berbelanja ke pasar atau supermarket sekalipun, jamur akan terlihat terjual di sana. Berbagai bentuk dan rasa jamur, memang jadi favorit orang-orang, mungkin juga keluargamu. Bahkan kini ia dijadikan pengganti untuk daging bagi para vegan dan vegetarian. Memasak jamur juga tidak terlalu sulit. ENDEUSiast bisa membuat beragam macam masakan sesuai dengan jenis jamur yang ada . Beberapa diantaranya ada di bawah ini:

1/ Burger Mushroom

Seperti yang dikatakan tadi bahwa kini mushroom bisa dijadikan makanan pengganti daging-dagingan. Burger yang biasa menggunakan daging di tengahnya bisa ENDEUSiast gantikan dengan jamur yang ada. Bahkan di beberapa toko, telah hadir daging ‘jamur’ burger yang bisa langsung ENDEUSiast masak.

2/ Sate Jamur

Masakan ini tidak terlalu asing bagi ENDEUSiast. Rasa jamur yang mirip seperti daging namun dengan tekstur lebih ringan membuat ia juga dijadikan pengganti daging untuk di sate .

ENDEUSiast bisa membuatnya sendiri di rumah lho.

3/ Risotto Jamur Manis

Ketika dua unsur kanji dan kental bergabung, hasilnya adalah kenyamanan murni. Ubi jalar yang dihaluskan memberi risotto ini rona emas dan rasa manis yang halus. Jangan lupa untuk menambahkan jamur yang sudah dipotong-potong di dalamnya. Untuk sedikit rasa renyah, Anda bisa mencoba menaburkan setiap sajian dengan daging asap atau kacang panggang.

4/ Pepes Jamur

Bukan hanya ikan atau tahu yang bisa dipepes, jamur juga bisa dipepes . Rasa jamur setelah dipepes menjadi lebih juicy dan tender. Tidak akan kalah dengan pepes lain, malah ia lebih mirip pepes ayam rasanya menurut banyak orang.

5/ Kripik Jamur

Rasa jamur berpadu dengan lapisan tepung yang Kriuk-kriuk dan renyah. Kalau ENDEUSiast penggemar masakan yang kering dan krispi seperti kripik , maka alternatif satu ini bisa jadi pilihan. membuatnya mudah dan bahan-bahannya tidak terlalu banyak. ENDEUSiast bisa mengolah sendiri di rumah.

6/ Sop Jamur

Rasa segar sop dengan jamur sebagai highlightnya menjadi penarik orang-orang untuk menyantap hidangan satu ini. Cara membuatnya juga mudah karena ENDEUSiast tinggal membuat layaknya memasak sop biasanya. Sup ini juga praktis jika akan ENDEUSiast jadikan menu sarapan di pagi hari.

7/ Pasta/Sphagetti

Kalau ENDEUSiast pernah makan pasta dengan jamur, ENDEUSiast pasti tahu perpaduan keduanya itu Endeus banget. Jamur memang bukan highlight utamanya, namun tentu rasa jamur yang dipadu saus-saus pasta menambah kenikmatan bersantap. Bikin ngiler deh!

Nah, itu tadi sajian yang bisa ENDEUSiast masak untuk keluargamu. Mereka pasti suka karena menu di atas adalah menu universal yang tidak aneh-aneh. Tapi, pastikan mereka tidak alergi jamur ya! Bisa gawat nanti, hehe.

Endeustorial

Ikuti Instagram