Tahu adalah bahan makanan yang sehat, relatif murah, dan mudah didapat. Cara berikut bisa menjadi inspirasi dalam mengolah tahu.

Tahu merupakan bahan makanan yang terbuat dari kedelai. Tahu mengandung banyak nutrisi dan merupakan salah satu sumber protein nabati yang bisa dikonsumsi siapa saja. Selain sehat, tahu juga relatif murah jika dibanding dengan sumber protein lainnya seperti telur, ayam, ikan maupun daging.

Karena harganya yang terjangkau, tahu kerap kali menjadi pilihan masakan di tanggal tua. Namun tentunya ENDEUSiast akan bosan jika tahu dimasak dengan cara yang begitu-begitu saja. Yuk, coba cara berikut agar ENDEUSiast tidak bosan dalam menikmati sajian tahu yang endeus.

1/ Goreng

Cara masak yang paling mudah adalah dengan digoreng. Namun, jika ENDEUSiast bosan dengan olahan tahu goreng itu-itu saja, ENDEUSiast bisa berkreasi dengan olahan lainnya. Coba deh untuk memasak Tahu Kribo , Tahu Pletok , ataupun Tahu Rawit . Meski ketiga makanan ini dimasak dengan digoreng, namun variasi bahan dan bumbunya dijamin tidak akan membuat ENDEUSiast bosan.

2/ Tumis

Selain digoreng, tahu kerap kali dimasak dengan ditumis. ENDEUSiast bisa menambahkan bahan-bahan lain dalam tumis tahumu. Misalnya saja sayuran. Sayuran yang paling pas dipadukan dengan tahu adalah tauge. Tumis Tauge Tahu Kuning bisa jadi pilihanmu. Tekstur tahu yang lembut berpadu dengan tauge dan bumbu lainnya dijamin endeus.

3/ Kukus

Bosan dengan masakan berminyak? ENDEUSiast bisa mengganti makanan yang digoreng dengan makanan yang dikukus. Coba deh untuk memasak Tahu Kukus Isi Daging . Olahan ini cocok untuk ENDEUSiast yang sedang menjalani diet. Bebas minyak, namun tetap mendapat nutrisi dari protein yang ada di dalam tahu dan daging.

4/ Pepes

Pepes juga merupakan salah satu masakan yang dikukus. Namun bedanya, masakan yang dipepes dibalut dengan daun pisang yang tentunya akan menambah cita rasa. Pepes Tahu Teri bisa menjadi salah satu masakan yang bisa ENDEUSiast buat sendiri di rumah.

5/ Bacem

Masakan yang dibuat dengan cara dibacem lebih populer di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hal ini dikarenakan asal mula masakan bacem adalah dari dua kota ini. Menurut sejarah dua kota ini banyak memproduksi gula pada jaman penjajahan Belanda. Oleh karenanya penduduk Jawa Tengah dan Yogyakarta membumbui masakannya dengan cukup banyak gula. Inilah kenapa cita rasa bacem cenderung manis. ENDEUSiast yang mau memaniskan hari, boleh kok mencoba resep Bacem Tahu Tempe dari Endeus.tv.

6/ Sup

Sesekali coba padukan tahu dengan kuah hangat. Sup bisa jadi pilihan endeus buat ENDEUSiast yang bosan mengolah tahu dengan cara itu-itu saja. Tambahkan ubi, sawi putih, tomat dan kuah spesial untuk membuat Sup Ubi Tahu yang endeusnya tidak tertahankan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.