Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Cara membuat nastar memang susah-susah gampang. Namun, dengan mengikuti tips dari Endeus.tv, dijamin nastar-mu akan lembut dan tidak mudah retak.

Kue nastar memiliki rasa yang enak. Teksturnya lembut manis menjadi kenikmatan yang tidak bisa ditolak. Kue dengan isian selai nanas ini selalu menjadi sajian saat Lebaran. Rasanya ada yang kurang jika kue kering ini absen dari jajaran kue-kue Lebaran lainnya.

Rasa sebuah masakan memang penting. Akan tetapi, bagaimana penampilan masakan juga penting. Begitu pula dengan penampilan kue nastar. Dengan penampilan yang mengkilap dan kuning sempurna, tentu nastar akan mengundang selera orang-orang untuk mencicipi.

Apakah kamu akan membuat nastar sebagai sajian Hari Raya Idul Fitri nanti? Apakah nastar yang kamu buat mudah retak? Jangan khawatir, Endeus.tv akan berbagi trik yang dijamin bikin kue nastarmu memiliki tekstur yang tidak mudah pecah. Yuk, kita bahas satu per satu.

1/ Gunakan selai nanas yang tidak berair

Buatlah selai nanasmu sendiri agar kamu dapat memastikan teksturnya tidak terlalu berair. Ikuti cara membuat selai nanas di sini , ya. Jangan gunakan selai nanas kemasan atau kalengan karena selai nanas yang dijual di pasaran cenderung memiliki tekstur yang terlalu cair. Ketika dimasukkan ke dalam oven, selai tersebut akan memanas dan membuat retakan pada adonan.

2/ Perbadingan adonana harus pas

Adonan kue nastar akan mengembang ketika dimasukkan ke dalam oven. Jangan sampai adonanmu terlalu lembek karena akan membuat kue nastar melebar. Agar tahu takaran yang pas, kamu bisa membaca resep membuat nastar yang sudah Endeus.tv siapkan.

3/ Cara pengolesan telur harus benar

Jangan langsung oleskan telur sebelum dimasukkan ke dalam oven. Lebih baik oleskan tipis-tipis terlebih dahulu, kemudian panggang adonan hingga setengah matang. Dalam keadaan ini, adonan sudah mengembang dan kemungkinan akan retak. Oleskan lagi telur di atas adonan dan tambahkan juga keju. Telur dan keju akan menutupi retakan. Setelah itu, panggang lagi hingga masak.

4/ Gunakan kuas yang lembut

Saat mengoleskan telur di atas adonan, jangan gunkan kuas yang runcing karena bisa membuat lubang di adonan dan membuat adonan retak ketika dipanggang. Gunakan kuas yang lembut untuk mengoleskan telur.

5/ Pangganglah dengan temperatur yang pas

Jangan memanggang nastar dengan suhu yang sembarangan. Kamu harus memanggangnya dengan ukuran yang pas agar nastar matang dengan sempurna. Jika kamu memanggangnya dengan suhu yang terlalu panas, adonana kue nastarmu akan pecah.

Nah, itu tadi beberapa tips dari Endeus.tv agar penampilan nastarmu sempurna. Dengan penampilan yang sempurna dan rasa yang lezat, kue nastar buatanmu akan menjadi rebutan para tamu saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Selain kue nastar, ada beberapa kue kering yang juga nikmat disajikan pada saat Lebaran nanti, loh. Yuk cek inspirasinya di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.