Kue kering memang identik di tiap perayaan. Kalo hari Lebaran tiba, 7 kue kering ini yang selalu meramaikan meja makanmu.

Hari Raya Lebaran udah tinggal hitungan hari lagi. Selain ketupat ada kue kering yang juga wajib ada di meja makan rumahmu. Sebagai teman camilan ketika berkunjung ke rumah saudara atau ketika ngobrol-ngobrol cantik bersama saudara.

Lalu kue kering seperti apa yang khas banget sama Hari Raya Idul Fitri? Yang nampaknya nggak ada kue-kue ini seperti ada yang kurang hari Lebaran kita? Ini dia daftarnya.

1. Nastar

Nah kalo yang satu ini sih udah nggak perlu dipertanyain lagi deh kehadirannya. Pasti di tiap rumah menyajikan kue kering yang berisi selai nanas di dalamnya ini. Bisa jadi ada lebih dari satu toples nastar yang disajikan.

2. Putri salju

Sajian kue kering yang satu ini bisa jadi disukai sama semua anggota keluarga. Karena ditaburi dengan gula bubuk putih, rasanya yang manis membuat orang ketagihan dalam menyantapnya.

3. Lidah kucing

Tenang meski namanya lidah kucing, tetapi dibuat bukan dari lidah kucing beneran ya. Teksturnya yang rentan patah membuat mulut kita nyaman dalam menyantapnya. Tanpa perlu banyak “tenaga” ketika mengunyahnya di dalam mulut.

4. Kuping gajah

Menyerupai kuping gajah, adalah alasan mengapa kue kering ini diberinama seperti itu. Memiliki tekstur melingkar dari luar ke dalam, rasanya yang manis gurih membuat kita nggak bisa berenti makannya.

5. Cheese stick

Apa kue kering yang paling digemari sampai-sampai begitu toples dibuka langsung habis dimakan? Ya cheese stick dong jawabannya. Campuran tepung dengan keju emang susah banget membuat tangan berhenti ngambil di toples.

6. Kastengel

Kalo pecinta keju pasti suka sama kastengel. Karena kue kering yang satu ini bahan utamanya adalah keju. Selain dimasukkan ke dalam adonan, keju juga ditaburi di atasnya.

7. Kembang goyang

Kue yang satu ini berasal dari Betawi. Karena berbentuk seperti kembang dan cara membuatnya digoyang-goyang jadinya diberi nama kembang goyang. Rasanya yang gurih pas banget sebagai teman kumpul bersama keluarga.

Nah dari ketujuh kue kering khas Lebaran di atas, pasti ada yang kamu suka kan? Yang mana yang menjadi favoritmu? Jawabnya posting di Insta Story dan mention Endeus ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.