Bermacam menu buka puasa yang bisa ENDEUSiast sajikan untuk keluarga. Salah satunya yang sering dicari, lauk bercita rasa pedas!

Waktu berbuka puasa merupakan waktu yang dinanti-nanti. Setelah seharian menahan lapar dan haus maka tiba saatnya untuk menyantap makanan yang lezat. Umumnya, menu buka puasa adalah yang manis namun tidak ada salahnya bila menu kali ini adalah makanan pedas.

Berikut di bawah ini adalah daftar menu buka puasa pedas yang bisa ENDEUSiast jadikan referensi untuk buka puasa nanti.

1/ Ikan Bakar Kecap Pedas

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/8fbb0ae7-a445-4c2e-8e6d-e7bdd7990c72.jpg
Ikan Bakar Pedas. Foto: ShutterStock

Bagi ENDEUSiast yang bosan dengan menu yang digoreng terus maka tidak ada salahnya untuk menggantinya dengan dibakar. Mengurangi penggunaan minyak goreng ternyata bisa mengurangi kandungan lemak yang ada di dalam makanan. Bila kita mengurangi makanan yang berlemak bisa membuat kita lebih sehat dalam menjalankan aktivitas puasa.

Nah, salah satu menu buka puasa pedas yang bisa ENDEUSiast coba di rumah adalah Ikan Nila Bakar Kecap Pedas . Mengkonsumsi ikan bakar bagus untuk kesehatan kita karena mengandung protein dan selain itu ikan yang dibakar juga minim dengan lemak jahat.

2/ Pepes Merah Ikan Tongkol

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/e6002b43-35b0-4d7e-8f8b-905132b673ac.jpg
Pepes Merah. Foto: Shutterstock

Selain ikan nila, ikan tongkol juga enak untuk diolah menjadi makanan untuk menu buka puasa. Jika biasanya ikan tongkol diolah dengan digoreng atau dibakar, maka coba untuk menggolah ikan tongkol menjadi pepes. Pepes Merah Ikan Tongkol wajib ENDEUSiast coba. Selain gizinya yang banyak, memasak ikan tongkol dengan cara dipepes juga lebih sehat karena minim penggunaan minyak sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang diet atau ingin mengurangi kolesterol.

3/ Ceker Pedas Empuk

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/d48878cb-919c-4931-b64f-f09a0188fff3.jpg
Ceker Pedas Empuk. Foto: Shutterstock

Ceker atau kaki ayam sering kali dilupakan dalam mengolah makanan. Namun, siapa sangka jika ceker dapat diolah menjadi menu buka puasa yang enak dan lezat. Apalagi jika ditambah dengan bumbu khusus dan teknik memasak yang mumpuni sehingga teksturnya menjadi empuk. ENDEUSiast yang suka pedas juga bisa mengolah ceker menjadi makanan pedas untuk berbuka puasa. ENDEUSiast yang ingin tahu bagaimana cara membuat Ceker Pedas Empuk, bisa melihat resep dan cara membuatnya di sini.

Nah, itulah beberapa daftar menu buka puasa pedas yang bisa dijadikan bahan referensi dalam membuat makanan buka puasa untuk keluarga. ENDEUSiast bisa mengkreasikan sendiri makanan tersebut sesuai dengan selera, terutama dalam selera pedas karena mungkin saja ada anggota keluarga yang kurang atau sangat suka pedas.

Hal penting yang harus ENDEUSiast ingat adalah jangan lupa juga untuk minum air putih hangat dan takjil sebelum berbuka. Jangan langsung berbuka dengan makanan pedas karena akan merusak lambungmu.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.