Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Memasak dan membagi makanan ke orang tersayang adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepedulian dan rasa sayang di kehidupan yang serba sibuk ini.

Berabad-abad yang lalu, manusia menemukan api untuk memasak. Memasak dan membagi makanan ke orang tersayang adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepedulian dan rasa sayang di kehidupan yang serba sibuk ini.

Di era paleolitikum atau zaman batu, makanan mulai menjadi ajang untuk merekatkan pertemuan dengan manusia lain atau dengan keluarga sendiri. Api menjadi pusat transisi dari makan makanan mentah ke makan makanan yang sudah dimasak. Memasak mungkin telah mengubah leluhur kita jadi ‘manusia’ sesungguhnya. Kita tidak bisa melihat secara langsung manfaat memasak, tapi memasak merupakan kegiatan ajaib yang bermanfaat untuk tubuh dan hubungan sosial.

Memasak membawa banyak manfaat yang bisa dinikmati semua orang. Dengan memasak, besar kemungkinan kita akan lebih hemat. Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga lebih sehat dan porsi bisa disesuaikan. Hal yang paling penting dari semuanya adalah bahwa memasak makanan menyatukan orang-orang: keluarga, teman, pasangan, dan orang asing. Memasak adalah kegiatan yang kreatif dan penuh kasih yang dapat dilakukan siapa saja - terlepas dari jenis kelamin atau usia - untuk menunjukkan cinta dan penghargaan.

Memasak dapat mengajarkan kepemimpinan dan kerja tim, mempererat hubungan sambil bersenang-senang dan tentunya menghasilkan makanan lezat. Memasak mengajarkan kita tentang bagaimana cara merawat orang dan menjadi pendengar yang baik. Secara tidak langsung kita akan ingat apa yang orang sukai, apa yang tidak mereka sukai, alergi apa yang mereka derita, dsb. Setiap kali memasak, orang tidak hanya mencoba untuk menunjukkan kasih sayang dengan hidangan, tetapi juga saat menyiapkan makanan.

Banyak orang yang tidak tahu - dan tidak mau belajar bagaimana cara memasak. Beberapa orang berpikir bahwa memasak adalah tugas yang membosankan. Beberapa lagi berpikir bahwa memasak adalah sesuatu yang lama dan harus dilupakan. Ada pula yang berpikir bahwa memasak bukan sebuah kewajiban atau tugas pokok yang harus mereka lakukan. Mungkin karena selama ini selalu ada orang lain di rumah yang memasak untuk mereka, sehingga mereka berpikir demikian. Padahal jika ENDEUSiast memasak, ENDEUSiast ikut serta dalam mempraktikkan dan melestarikan salah satu budaya klasik yang paling berharga.

Bagaimana? Sudah semangat lagi untuk belajar memasak? Ayo, tunjukkan kasih sayangmu dengan masakan yang lezat untuk orang tercinta. ENDEUSiast bisa akses resep-resep dari Endues.TV seperti Orak Arik Telur Balado , Honey Garlic Prawn , Sate Ikan Pedas Manis

Home
Pencarian
Profil
Lainnya