Cara memasak daging sebagai isian kebab perlu diperhatikan demi mendapatkan daging yang empuk. Ikuti saja beberapa cara berikut ini.

Kebab adalah salah satu makanan yang berasal dari Timur Tengah. Makanan yang satu ini sangat sedap disantap untuk teman minum kopi. Kulit kebab yang gurih berpadu dengan isian daging dan sayuran akan menyeimbangkan rasa pahit dari kopi.

Salah satu kunci dari kelezatan kebab adalah kulit yang garing krispi dan tumisan daging yang lembut dan tidak alot. Memasak tumis daging memang cukup susah karena bisa saja daging menjadi kurang empuk dan bumbu kurang meresap. Hal ini akan mempengaruhi rasa dan tekstur kebab. Berikut ini beberapa cara memasak tumis daging yang lembut dan tidak alot.

1/ Iris Tipis Daging

Salah satu cara membuat daging cepat empuk adalah dengan mengiris daging dengan tipis. Mengiris daging dengan tipis memang cukup susah karena tekstur daging yang elastis dan kenyal. Agar mengiris daging lebih mudah, ENDEUSiast bisa menyiasatinya dengan membekukan daging hingga setengah beku. Kemudian iris daging dengan tipis menggunakan pisau yang tajam.

Selain mengiris daging hingga tipis, ENDEUSiast juga bisa menggunakan daging cincang untuk isian kebab. Menggunakan daging cincang juga akan membuat daging lebih cepat empuk dan tidak alot sehingga cocok untuk isian kebab .

2/ Jangan Cuci Daging

Banyak orang yang mencuci daging sebelum dimasak karena beranggapan daging tidak bersih bila belum dicuci. Namun mencuci daging ternyata malah bisa membuat daging menjadi alot. Cukup lap daging dengan tisu dapur untuk menghilangkan kotorannya.

3/ Rendam Bumbu Marinasi

Merendam daging dengan bumbu marinasi juga membantu membuat daging menjadi lebih empuk. Hal ini karena daging menyerap bumbu dan air dan menjadi lebih cepat empuk. ENDEUSiast bisa merendam daging dengan bumbu sesuai selera misalnya bumbu teriyaki, bumbu kari, dan sebagainya, rendam daging dengan bumbu marinasi minimal satu jam atau lebih baik marinasi selama semalam dalam kulkas. Cara ini juga membuat daging menjadi lebih lezat karena bumbu bisa meresap hingga ke dalam daging.

4/ Masak Daging Sebentar

Cara yang terakhir untuk menghindari daging menjadi alot adalah dengan memasak daging sebentar saja. Masak daging dengan api besar bersama bumbu-bumbu selama kurang lebih 3 menit saja. Semakin lama dimasak daging bisa menjadi semakin alot. Agar daging bisa matang merata meski dimasak sebentar, ENDEUSiast bisa mengaduk daging selama proses memasak.

Sudah tahu kan caranya? ENDEUSiast juga bisa membuat daging menjadi lebih empuk dengan buah-buahan lho. Kalau mau tahu caranya, ENDEUSiast bisa intip trik dan tipsnya di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.