Beberapa Cara Menggunakan Kacang dalam Dessert Buatanmu
Beberapa Cara Menggunakan Kacang dalam Dessert Buatanmu

Kacang merupakan tambahan dessert yang bisa membuat sajian makin endeus. Apa saja yang bisa dilakukan kacang dalam dessert ya?

Kacang merupakan tambahan dessert yang bisa membuat sajian makin endeus. Apa saja yang bisa dilakukan kacang dalam dessert ya?

ENDEUSiast punya kacang dan bingung harus berbuat apa dengan bahan tersebut? bagaimana jika membuat dessert dengan kacang? Membayangkannya saja sudah membuat liur kita menetes. Menggunakan kacang memang hal biasa dalam membuat dessert. Ada banyak jenis yang bisa ENDEUSiast nikmati dan makan dengan lezatnya. Nah, apa saja yang bisa dilakukan kacang untuk dessertmu?

1.

Toping

ENDEUSiast bisa menggunakan kacang sebagai toping makanan seperti di cupcake atau sliced cake. Rasanya tentu enak banget karena renyah berpadu dengan empuknya kue . Kacang juga membuat hidangan tampak mewah, sehingga cocok disajikan di pesta.

1.

Fillings

Bukan hanya coklat atau stroberi, kacang bisa dijadikan isian dalam makanan seperti untuk puddings, crumbles dan dessert cakes. Bukan hanya pada dessert luar, dessert Indonesia, baik makanan atau minuman, sering menggunakan kacang sebagai isiannya, terutama kacang tanah. Misalnya pada wedang ronde.

1.

Baklava Dessert

Baklava adalah sajian Middle Eastern yang ringan menggunakan kacang sehingga menjadikannya dessert yang sempurna. Ia bisa dimakan dengan whipcream, tapi paling enak jika disantap polos.

1.

Dessert Pies

Ada banyak dessert pie tradisional yang menggunakan kacang dalam bahannya. misalnya saja pecan pie, dried apricot and walnut tart, dan lain sebagainya. Tentunya saja karena pie atau tart berasal dari luar negeri, contoh makananannya menggunakan resep internasional.

1.

Cream Kacang

Creams kacang bisa jadi tambahan dessert yang lezat dan berguna untuk mengisi pie dan menggantikan krim kocok susu sebagai alternatif. Salah satu conttohnya adalah cashew cream. ENDEUSiast bisa menggunakannya dalam berbagai hidangan seperti cupcake untuk menggantikan whpped cream. Jangan lupa hiasan kacangnya juga.

1.

Es Krim

Pernah mencoba es krim rasa kacang sebelumnya? Kalau iya, ENDEUSiast pasti tahu rasanya enak banget. Kacang sering kali digunakan untuk menambahkan varian rasa pada es krim, ia juga dijadikan topping bahkan fillings. Bukan hanya es krim, gelato juga memiliki rasa kacang yang enak banget.

1.

Cake

Cake memang jadi sajian endeus yang amat cocok dengan kacang-kacangan. ENDEUSiast mungkin sudah sering melihat dan merasakan cake yang menggunakan kacang dalam adonan, topping, filling, dan sebagainya. Bagaimana jika ENDEUSiast mencoba membuatnya?

Cake adalah dessert yang enak dan sedap dimakan terutama jika ENDEUSiast memotongnya dengan kecil dan ditambahi dengan toping es krim. Ini akan cocok untuk hari yang panas.

Untuk kacang yang bisa digunakan, ENDEUSiast bisa mencoba memakai almond atau cashew. Keduanya sama enaknya namun tentunya memiliki karakter dan rasa yang berbeda satu dengan yang lain. Nah, silahkan mencoba!

Endeustorial

Ikuti Instagram