12 Kacang dan Biji-Bijian Super (part 1)
12 Kacang dan Biji-Bijian Super (part 1)

Nikmat sebagai camilan, lezat dicampur dalam masakan.

Bentuknya kecil namun banyak gizi yang menguntungkan tubuh kita. Diantaranya serat tinggi, lemak yang baik bagi jantung, dan protein nabati. Namun tetap saja proses memasak juga mempengaruhi fungsi kebaikan kacang dan biji-bijian. Sebaiknya dipanggang dan disantap tanpa tambahan garam. Berikut 12 kacang dan biji-bijian super.

1. Almond

Kacang asli dari Timur Tengah yang menyebar mulai dari Syria, Turki, dan sebagian Pakistan. Populer digunakan sebagai bahan olahan manis khas perancis seperti marzipan, nougat, dan financier . Banyak juga dinikmati sebagai pengganti susu bagi praktisi vegetarian. Susu almond bisa diolah menjadi tahu.

2. Pecan

Pertama kali ditemukan di bagian selatan Amerika Serikat hingga Meksiko. Penjelajah Spanyol menyebutnya nuez de la arruga atau kacang keriput. Banyak digunakan untuk membuat pie , permen, dan topping cinnamon roll.

3. Pistachio

Banyak ditemukan di Asia Tengah dan Timur Tengah. Populer digunakan pastry Baklava , es krim, dan Kulfi. Sementara orang Italia menggunakannya untuk campuran mortadella atau daging olahan seperti sosis yang akan diiris tipis.

4. Walnuts

Ada dua jenis walnut di pasaran english walnut ( J. regia ) asal Persia, dan black walnut asal Amerika Serikat. Perbedaannya rasa black walnut lebih kuat daripada english walnut. English walnut jenis yang kita kenal di pasaran. Salah satu hidangan paling populer adalah Waldorf Salad dan Walnut Cake.

Theofilia Viyoshi

introvert who avocado with palm sugar junky

Ikuti Instagram