Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bakso kini sudah menjadi makanan kekinian dengan variasi bentuk dan rasa yang membuat penasaran. Ingin tahu bakso kekinian yang populer apa saja?

Kuliner di Indonesia makin berkembang dari hari ke hari, makanan jadi beragam dan bervariasi. Bukan hanya soal rasa, orang juga mencari sisi unik dari makanan sehingga dapat disebut kekinian. Salah satunya adalah bakso.

Kini, ENDEUSiast tidak hanya akan menemukan bakso urat, halus, ataupun telur yang beredar di tempat makan. Akan ada sederet bakso lain dengan bentuk dan isian yang bikin ngiler. Mau tahu apa saja?

1/ Bakso Aci

Bakso yang satu ini layaknya bakso biasa, tapi kenapa penggemarnya banyak? Ini karena isiannya yang beragam seperti aci , tetelan, cuanki tahu, bakso urat hingga ceker ayam. Selain itu, rasa pedas dari sambal atau bubuk cabai, sukro cikur, serta remahan kerupuk kulit membuatnya makin nikmat.

2/ Bakso Beranak

Bakso ini disebut beranak karena ukurannya besar dan bila dibelah, akan keluar bakso halus berukuran kecil lain. Selain bakso halus, ada juga yang diisi dengan telur puyuh rebus, potongan tetelan, hati sapi dan daging sapi.

3/ Bakso Mercon

Bukan diisi mercon, tapi bakso ini rasanya seperti mercon, meledak panas dan pedas di mulut. Kalau biasanya bakso berisi telur, sambal rawit melimpah plus cincangan daging sapi akan ENDEUSiast temukan ketika membelah bakso ini. Rasa pedas pun langsung menjalar di lidah dan menyebar dalam mulut, seperti ledakan mercon.

4/ Bakso Cokelat dan Keju

Sudah membayangkan belum rasanya seperti apa? Adonan bakso daging diisi dengan cokelat atau keju, lalu direbus dan disajikan dengan mie, bihun, dan kuah bakso. Wah, menarik bukan? Ketika membelah bakso, isiannya akan langsung lumer dan bercampur dengan kuah bakso.

5/ Bakso Klenger

Bakso ini benar-benar bisa membuat klenger atau kekenyangan, karena ukurannya yang besar sekali. Bakso yang berukuran super jumbo ini memang sulit dimakan sendirian, makanya ajak teman atau keluarga untuk menyantap bakso ini bersama-sama.

6/ Bakso Penyet

Kalau biasanya ayam atau bebek yang dipenyet, kali ini bakso juga dipenyet. Bakso ini disajikan dalam cobek atau ulekan dan dimakan dengan sambal komplit layaknya penyetan ayam atau bebek.

7/ Bakso Hitam

Seperti namanya, bakso ini memang berwarna hitam. Warna ini dihasilkan oleh bubuk arang yang dicampurkan dalam adonan bakso. Tapi tenang saja, bakso ini tidak akan membuatmu sakit perut karena arang yang digunakan bersih kok.

8/ Bakso Tomat Moncrot

Bukan tomat sebagai isian bakso, tapi bakso sebagai isian bakso. Unik bukan? Tomat utuh dikosongkan lalu diisi adonan bakso. Selanjutnya tomat isi bakso ini direbus dan disajikan layaknya bakso biasa. Sensasi moncrot akan keluar ketika ENDEUSiast memotong bakso.

9/ Bakso Mangkok

Bakso satu ini bentuknya mirip mangkok dan memang sengaja dibuat seperti itu sebagai wadah kuah, sayur, dan mie pengganti mangkok kaca. Tapi tenang saja, makan bakso ini tidak akan membuatmu kebasahan atau kotor karena dibawah mangkok bakso dilapisi piring.

Unik-unik bukan bakso kekinian di atas? Apakah ENDEUSiast sudah pernah mencoba? Mumpung libur hari merdeka sudah dekat, bagaimana kalau ENDEUSiast membuat salah satunya? Coba yuk!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.