Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mempersiapkan berbagai hidangan lezat untuk dinikmati bersama keluarga di hari kemenangan, menjadi salah satu kegiatan yang menjadi prioritas.

Menjelang hari lebaran, hiruk pikuk mudik ke kampung halaman pun dimulai. Bagi yang sudah tiba di tanah kelahiran, kesibukan di rumah bukan lagi sekedar menyiapkan menu sahur dan berbuka. Persiapan hidangan untuk dinikmati bersama keluarga di hari kemenangan menjadi prioritas.

Aneka hidangan lebaran khas Nusantara menjadi pilihan, mulai camilan berupa kue-kue kering dan basah, hingga lauk pauk yang identik dengan suasana akrab halal bihalal biasanya mulai dipersiapkan oleh para ibu di dapur.

Momen memasak bersama orang tua dan keluarga sudah tentu dinantikan. Sudahkah menentukan sajian apa yang akan dihidangkan lebaran ini? Jika belum, beberapa menu makanan di bawah ini mungkin dapat dijadikan inspirasi.

1/ Opor Ayam

Makanan yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia saat merayakan lebaran. Gurih kuah santan yang membalut daging ayam sukses membuat siapapun yang mencicipinya jatuh hati. Opor ayam bisa dinikmati dengan ketupat ataupun nasi. Ciptakan kehangatan suasana hari kemenangan di rumah sendiri dengan resep ini .

2/ Ayam Kari Kecap

Olahan ayam memang kerap jadi pilihan. Selain mudah mendapatkannya, ayam juga cukup mudah untuk diolah menjadi makanan. Daging ayam yang dibalut bumbu kari bisa jadi pilihan. Bumbu masakan yang berasal dari India ini telah diadaptasi dan berpadu sedemikian rupa dengan rempah-rempah khas Indonesia.

Sajian ini tak kalah menggoda untuk dihidangkan ketika Idul Fitri tiba. Simak resep lezatnya ayam bumbu kari kecap di sini .

3/ Sop Buntut

Bosan dengan olahan ayam? Sop buntut bisa jadi pililnan. Menu satu ini selalu mengundang selera. Bagaimana tidak, sop buntut sesuai untuk berbagai acara, baik santai maupun formal. Tak terkecuali dalam momen bahagia seperti lebaran. Buat sendiri menu yang menyegarkan ini dengan mengikuti resepnya di sini .

4/ Sate Padang

Makanan berbahan dasar lidah sapi ini dapat memeriahkan suasana berkumpul bersama keluarga di hari yang fitri. Lebih nikmat jika disajikan bersama ketupat, akan tetapi dikonsumsi bersama nasi juga tak kalah lezat. Intip cara membuatnya di sini .

5/ Bolu Gulung 3 Rasa

Tidak lengkap rasanya jika hidangan lebaran tidak ditambah dengan desert yang manis. Bolu gulung 3 rasa bisa jadi pilihan untuk memaniskan hari lebaran. Bolu gulung adalah salah satu menu yang dapat dinikmati segala usia. Kudapan lezat ini juga dapat dengan mudah dibuat sendiri. Simak resepya melalui halaman ini

Baik camilan maupun lauk pauk, hidangan khas lebaran semakin melengkapi momen kebersamaan dengan keluarga. Makanan yang dibuat sendiri juga dapat dikreasikan sesuai selera, untuk tingkat rasa pedas, manis, dan asin, juga jumlahnya bisa disesuaikan kebutuhan. Simak terus aneka resep yang ada di Endeus.tv, selamat mencoba dan berkreasi,

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.