Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mengolah ayam menjadi rendang menjadikan suatu kreasi masakan berbeda. ENDEUSiast bisa membuat rendang ayam sendiri dirumah dengan cara yang mudah.

Sudah bukan rahasia lagi bila rendang merupakan salah satu masakan Indonesia yang terkenal kelezatannya hingga ke luar negeri. Rasanya yang gurih dan sedikit rasa pedas didapatkan dari hasil proses pemasakan yang panjang. Ditambah dengan aneka rempah-rempah khas Indonesia yang memberikan kelezatan dan keharuman pada masakan rendang. Masakan yang berasal dari Padang ini tidak hanya dimasak menggunakan daging saja namun juga bisa dengan ayam. ENDEUSiast bisa berkreasi dengan bahan daging ayam sehingga menjadi rendang ayam yang lezat. Untuk bisa membuatnya, mari simak pembahasannya di bawah ini.

1/ Rendang Ayam Tanpa Santan

Masakan rendang identik dengan santan. Rasanya kurang lengkap bila tidak diberi santan. Namun, bila ENDEUSiast tidak suka santan jangan khawatir karena tanpa santan pun ENDEUSiast bisa tetap membuat rendang. Asalkan ENDEUSiast memperhatikan semua tahap dan bumbu yang harus dipersiapkan. Bumbu yang digunakan tetap sama dengan bumbu rendang biasanya.

Untuk cara membuatnya, ENDEUSiast perlu merebus ayam yang telah dicuci. Air rebusan tersebut nantinya disimpan untuk dijadikan sebagai kuah kaldu. Selanjutnya, goreng ayam hingga matang. ENDEUSiast bisa menambahkan tahu sebagai pelengkap hingga nanti digoreng bersamaan dengan ayam. Setelah matang, tumis bumbu yang telah dihaluskan lalu masukkan ayam dan tahu yang telah digoreng tadi. Masukkan juga kaldunya dan masak hingga kuah kaldu meresap pada ayam dan tahu.

2/ Rendang Ayam Kering

Jika pada rendang diatas yang digunakan adalah kuah kaldu ayamnya maka untuk jenis rendang yang satu ini tidak memakai kuah sama sekali alias diolah menjadi kering. Siapkan daging ayam lalu potong menjadi beberapa bagian. Untuk membuat daging ayam tidak lepas atau hancur pada proses pemasakan, ENDEUSiast bisa melilitkan daun pandan pada daging ayam. Siapkan wajan yang telah diisi minyak panas, masukkan santan dan bumbu halus rendangnya, Ketika sudah ada minyak pada santan, ENDEUSiast bisa langsung memasukkan potongan daging ayam lalu masak hingga kering. Gunakan api kecil agar proses pemasakan mendapatkan hasil sempurna..

3/ Rendang Ayam Khas Padang

Rendang memang berasal dari Padang, namun bagaimana bila ada rendang ayam khas Padang? Itu artinya semua bumbu yang digunakan mengikuti resep masakan Padang. Masak santan beserta bumbu yang telah dihaluskan setelah itu masukkan ayam dan sebagai tambahannya masukkan juga kacang merah. Jangan lupa untuk mengaduknya agar santan tidak pecah.

Itulah beberapa variasi resep rendang ayam yang mudah dibuat di rumah, untuk resep kreasi rendang lainnya bisa ENDEUSiast lihat di sini . Selamat mencoba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.