Variasi kue yang begitu banyak menghadirkan cita rasa yang tidak bisa ditinggalkan, termasuk juga ENDEUSiast yang sedang diet.

Tidak perlu khawatir jika ENDEUSiast ingin menyantap kue selama diet. Akan tetapi, ENDEUSiast perlu mengganti bahan-bahan pokok dari resep kue biasanya dengan bahan-bahan yang cocok dan membantu program diet. Agar tidak salah langkah, perhatikan tips-tips dari Endeus.tv berikut ini, ya.

1/ Gunakan cashew butter atau coconut butter

Gantilah butter biasa menggunakan chasew butter. Chasew butter atau mentega kacang mete mengandung lemak jauh lebih sedikit dibandingkan dengan butter biasa. Dalam satu sendok makan chasew butter mengandung 94 kalori. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan nut butter yang lain. Selain itu, chasew butter juga mengadung gula yang lebih sedikit dibandingkan nut butter.

ENDEUSiast juga bisa menggantinya dengan coconut butter atau mentega kelapa. Coconut butter terbuat dari daging kelapa yang dalam satu sendoknya mengandung 96 kalori, 1 gram protein, serta beberapa vitamin dan mineral. Coconut butter tidak mengandung sedikit sekali karbohidrat sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang diet. Selain itu, butter ini juga mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung.

2/ Gunakan tepung almond

Tepung terigu adalah bahan utama untuk membuat kue. Akan tetapi, ENDEUSiast harus menghindari tepung ini jika sedang diet. Tepung terigu mengandung banyak karbohidrat yang akan membuat berat badanmu bertambah. Sebagai gantinya, kamu bisa membuat kue menggunakan tepung almond.

Tepung almond mengandung lebih sedikit karbohidrat. Sebaliknya tepung almond mengandung banyak serat dan protein yang baik untuk tubuhmu. Meskipun bentuk kuemu akan berbentuk lebih bantet karena tepung almond tidak mengandung gluten, kuemu akan terasa lebih gurih.

3/ Gunakan susu bebas lemak atau susu skim

Susu ini memang tidak mengandung lemak dan kalori akan tetapi tetap memiliki nutrisi yang sama dengan susu biasa. Susu lemak bermanfaat mengontrol berat badan, menurunkan kolesterol, dan mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Sehat banget, ya.

4/ Tambah whey protein

Protein sangat penting bagi tubuh, terutama bagi ENDEUSiast yang sedang diet. ENDEUSiast bisa membuat kue yang tinggi protein dengan menambahkan whey protein dalam adonan kuemu.

5/ Gunakan sweetener berupa madu atau gula bebas kalori

Jika tidak ada cita rasa manis, kue menjadi kurang nikmat. Rasa ini tidak mungkin absen dari kue. Namun, terlalu banyak menyantap gula tidak baik bagi tubuhmu. Oleh karena itu, ENDEUSiast bisa mengganti gula dengan madu agar tetap terasa manis. ENDEUSiast juga bisa mengganti gula biasa dengan gula yang bebas kalori.

6/ Pakai topping kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond dan mete sangat cocok dijadikan topping untuk kue dietmu. Kacang-kacangan mendangung banyak protein yang penting untuk tubuh terutama saat ENDEUSiast sedang diet. Protein membantu proses metabolisme tubuh. Protein juga diperlukan untuk membangun, memperkuat, memperbaiki, dan juga mengganti jaringan tubuh yang rusak. Antibodi dalam tubuh juga memerlukan protein agar ENDEUSiast tetap sehat.

Nah, itu tadi tips dari Endeus.tv untuk ENDEUSiast yang tetap ingin menyantap kue saat diet. Dengan memperhatikan tips-tips di atas, kamu tetap bisa makan enak dan sehat. Kalau ENDEUSiast mau tahu bagaimana cara Captain Marvel diet, ENDEUSiast bisa baca artikelnya di sini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.