Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Street food khas Bandung memang tidak pernah mengecewakan para pecinta pedas. Rasa pedasnya bisa membuat siapa saja ketagihan dan ingin terus nambah.

Menyantap masakan pedas memang bisa menggugah selera makan. Bahkan rasa pedasnya bisa membuat kita ketagihan dan serasa ingin nambah lagi. Apakah ENDEUSiast termasuk dalam para pecinta pedas?

Jika iya, maka ENDEUSiast tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi sajian jajanan/street food khas Bandung yang terkenal dengan cita rasa pedas dan gurih yang bisa bikin ENDEUSiast ketagihan. Mau coba? Mari simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1/ Tahu Jeletot

Mendengar namanya mungkin terdengar lucu. Tetapi untuk soal rasa, tahu jeletot tidak main-main untuk menghadirkan rasa pedasnya. Kuliner jajanan khas Bandung ini menjadi salah satu hasil dari kreativitas di industri makanan. Bisa kita lihat bahwa gorengan tahu biasanya hanya diisi dengan menggunakan sayuran saja. Namun, untuk kuliner yang satu ini sangat berbeda karena bahan isiannya menggunakan cabai rawit. Bisa kebayangkan gimana rasa pedasnya.

Sekalipun terlihat sederhana, hanya bermodalkan tahu yang diisi cabai rawit tetapi bagi para pecinta pedas tentu tetap terasa istimewa. Biasanya jajanan ini memang sengaja dibuat menjadi super pedas sehingga pada saat memakannya, rasa pedas tersebut akan terus menempel di lidah. Bagi ENDEUSiast si pecinta pedas tentu tidak akan melewatkan hidangan yang satu ini. Jajanan dari bahan tahu lainnya yang memiliki perpaduan rasa pedas asam ini adalah tahu gejrot .

2/ Ceker Mercon

Hidangan lainnya yang terkenal dengan cita rasanya yang pedas adalah ceker mercon. Untuk membuat ceker mercon dibutuhkan bahan utamanya yaitu ceker dan juga cabai dan bumbu merah pedas. Semakin merah gelap warnanya makan semakin pedas pula rasanya. Jadi ENDEUSiast bisa mengetahui seberapa pedas ceker mercon tersebut hanya dengan melihat warnanya.

Selain menggunakan cabai, bumbunya juga menggunakan bawang agar terdapat rasa gurih. Sehingga ada perpaduan antara rasa pedas dan gurih dari ceker merconnya. Mungkin untuk sebagian orang, ceker nampak menjijikkan karena itu merupakan kaki ayam tetapi dibalik tampilannya yang seperti itu ternyata ceker ayam memiliki kandungan kolagen yang tinggi sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

3/ Makaroni Pedas

ENDEUSiast suka ngemil di siang hari? Cobalah mencicipi macaroni pedas. Biasanya macaroni diolah menjadi hidangan berbentuk pasta tetapi di Bandung macaroni justru dibuat menjadi snack pedas. Campuran rasa pedas, gurih ditambah dengan teksturnya yang renyah membuat macaroni pedas ini sangat disukai hampir di semua kalangan usia, baik muda hingga yang tua. Enaknya lagi, level pedas dari macaroni ini bisa disesuaikan dengan selera ENDEUSiast.

Itulah beberapa jajanan/street food yang bisa ENDEUSiast coba ketika berkunjung ke kota Bandung.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.