Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Salad buah biasanya menggunakan berbagai jenis topping agar terlihat lebih menarik dan lezat. Berikut ini beberapa variasi topping untuk salad buah.

Salad buah adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang banyak disukai orang. Perpaduan buah, dressing atau saus , dan juga toping membuat rasa salad buah semakin bervariasi. Dengan semakin banyaknya permintaan untuk salad buah, termasuk untuk bekal piknik, kini makanan yang satu ini sudah dimodifikasi dengan berbagai toping. Penampahan toping membuat salad buah semakin kaya rasa dan lezat. Berikut ini beberapa varian topping salad buah yang banyak disukai.

1/ Cokelat

Cokelat adalah salah satu makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Bila dipadukan dengan salad buah, pasti tidak ada yang bisa menolak kelezatannya. Cokelat yang biasanya digunakan untuk topping salad buah adalah cokelat blok yang diparut halus sebagai taburan ataupun dalam bentuk saus coklat. Untuk topping cokelat, sebaiknya gunakan cokelat yang tidak terlalu manis untuk mengurangi jumlah kalori pada salad buah.

2/ Keju

Keju adalah salah satu topping populer untuk salad buah. Rasa dressing yang creamy dan buah yang asam manis bila dipadukan dengan asin gurih keju memang sangat lezat. Keju yang digunakan untuk salad buah adalah jenis keju cheddar yang sudah diparut. Saus salad yang creamy memang sangat pas bila disajikan dengan gurih keju. Namun, sebaiknya tidak menggunakan topping keju terlalu banyak karena kalorinya yang tidak sedikit.

3/ Biskuit

Salad buah dan remahan biskuit adalah dua makanan lezat yang disukai banyak orang. Bila keduanya dipadukan, pasti membuat salad buah menjadi lebih lezat. ENDEUSiast bisa menghancurkan beberapa buah biskuit dengan rasa favoritmu, kemudian taburkan di atas salad buah. Tekstur biskuit yang renyah dan salad buah yang creamy akan memberikan rasa yang pecah di mulut.

4/ Matcha

Topping matcha atau teh hijau adalah salah satu variasi topping yang banyak digunakan tidak hanya salad buah tapi juga makanan dan minuman lain. Matcha yang digunakan biasanya dalam bentuk bubuk dan ditaburkan begitu saja diatas salad buah. Aroma wangi dari green tea berpadu dengan creamy salad dressing dan rasa aneka buah pasti akan membuat ENDEUSiast nambah lagi dan lagi.

5/ Kacang-kacangan

Topping salad buah yang juga populer adalah jenis kacang-kacangan. Jenis kacang yang digunakan biasanya adalah kacang almond , kacang tanah, walnut , dan sebagainya. Selain kacang-kacangan, salad buah juga biasanya diberi topping biji-bijian seperti biji labu, chia seed , dan sebagainya.

6/ Bubuk Susu Cokelat

Sama halnya dengan biskuit, bubuk susu cokelat adalah salah toppingsalad buah yang populer. Berbeda dengan topping cokelat batangan, rasa susu bubuk cokelat cenderung manis. ENDEUSiast bisa menaburkan susu bubuk cokelat di atas salad buah sesuai selera. Cukup taburkan secukupnya agar rasa salad buah yang creamy tetap dominan dan tidak tertutup dengan rasa susu.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.