Resep masakan dari bahan kangkung bisa dijadikan aneka hidangan yang lezat. Salah satunya dengan cara ditumis. Lihat inspirasi resepnya disini!

Kangkung merupakan jenis sayuran yang paling banyak dimasak untuk menu sehari-hari dirumah. Sayuran berwarna hijau ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh. Maka bila ENDEUSiast punya anak, sajikanlah sayur kangkung sebagai bekal anak untuk kesekolah maupun ketika berlibur bersama teman-temannya.

Ada banyak jenis hidangan yang bisa ENDEUSiast buat menggunakan kangkung, salah satunya adalah dengan cara ditumis. Tumis kangkung terbilang sangat praktis karena dalam memasaknya tidak memakan waktu lama. Bila ENDEUSiast tertarik membuatnya, mari simak beberapa resep masakan tumis kangkung ala rumahan yang bisa ENDEUSiast tiru.

1/ Tumis Kangkung Tauco

Buat sebagian orang mungkin kurang familiar dengan tauco. Tauco merupakan salah satu bumbu tumis kangkung yang terbuat dari kedelai yang difermentasi. Mungkin tauco tidak terlalu populer, bila dibandingkan dengan jenis olahan lainnya yang terbuat dari kedelai. Tetapi soal rasa, tauco juaranya.

Bila ENDEUSiast ingin merasakan tumis kangkung yang berbeda dari biasanya maka bisa menggunakan tauco. Caranya adalah dengan menumis bumbu hingga matang, lalu masukkan tauco secukupnya dan tambahkan bumbu penyedap untuk memperkuat rasanya. Barulah masukkan kangkung dan aduk hingga matang. ENDEUSiast juga bisa menambahkan bahan lainnya seperti udang atau telur puyuh rebus agar tampilan kangkung tauco lebih bervariasi.

2/ Tumis Kangkung Terasi

Untuk tumis kangkung yang satu ini mungkin tidak semuanya suka karena ada campuran terasi yang memiliki bau cukup menyengat. Tetapi,bila ENDEUSiast merupakan salah satu penggemar terasi, maka resep masakan tumis kangkung terasi yang satu ini bisa ENDEUSiast coba.

Resepnya sangat sederhana, hanya saja yang membuat spesial adalah penggunaan terasi yang dibakar sebentar. Itulah yang menjadi kunci utama dalam menciptakan rasa yang khas dan lezat dari tumis kangkung satu ini. Bumbu dasar yang dibutuhkan hanya bawang merah, bawang putih, cabai rawit dan tomat. Tumis semua bahan tersebut lalu masukkan terasi yang sudah dibakar tadi.

3/ Tumis Kangkung Saus Tiram

Mau menciptakan hidangan tumis kangkung ala restoran? Cobalah gunakan resep tumis kangkung saus tiram. Ada banyak jenis saus tiram yang dijual di pasaran, ENDEUSiast tinggal pilih saja sesuai selera. Rasa dan aromanya yang gurih akan menambahkan kelezatan dari tumis kangkung yang ENDEUSiast buat.

Ingin berkreasi lagi dengan cara yang berbeda? Cobalah resep masakan plecing kangkung . Bahan yang digunakan tetap kangkung namun cara masaknya bukan ditumis melainkan direbus. Ini juga bisa menjadi hidangan praktis dan menyehatkan untuk bekal anak. Penasaran? Segeralah membuatnya di rumah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.