Resep masakan untuk bekal anak tidak melulu harus nasi dan lauk pauk. Bila ingin beda, ENDEUSiast bisa membuat waffle lembut sebagai bekal mereka.

Musim liburan telah tiba dan anak memiliki kegiatan rekreasi bersama teman-teman. ENDEUSiast sebagai ibu tentu ingin menyiapkan makanan enak untuknya. Ada banyak sekali resep masakan yang bisa ENDEUSiast tiru untuk bekal anak yaitu waffle.

Makanan yang satu ini bisa menjadi pengganti nasi dan cocok untuk dijadikan bekal. Membuat waffle pun terbilang mudah asalkan ENDEUSiast bisa mengikuti tips yang diberikan. Penasaran? Mari kita lihat langsung tipsnya di bawah ini.

1/ Tepung Terigu Rendah Protein

Untuk membuat waffle disarankan untuk menggunakan tepung terigu rendah protein karena jenis tepung yang satu ini cocok digunakan untuk bahan membuat waffle atau kue lainnya seperti fluffy pancake . Tapi sebelumnya, ENDEUSiast harus memastikan bahwa semua bahan termasuk tepung masih aman untuk digunakan atau dalam kondisi baik.

Bila ENDEUSiast membeli tepung di warung atau swalayan, jangan lupa perhatikan tanggal kadaluarsanya. Pastikan juga alat-alat yang digunakan untuk membuat waffle dalam kondisi bersih dan kering sehingga adonannya dapat tercampur merata.

2/ Mengaduk Semua Bahan Hingga Rata

Campurkan tepung terigu, garam, gula pasir dan baking powder ke satu wadah lalu aduk hingga adonan tercampur merata. Pada saat hendak mengocok telur pun harus dipisahkan antara putih telur dan kuning telur. Putih telur dapat membuat waffle mengembang dengan sempurna.

Kuning telur diaduk dengan minyak goreng hingga mengental. Masukkan adonan tepung tadi perlahan-lahan ke dalam adonan kuning telur lalu aduk lagi hingga mengental. Setelah itu, aduk putih telur dengan gula pasir hingga menjadi kental. Tetapi dalam mengaduknya jangan terlalu lama karena dapat membuat waffle menjadi bantat dan rentan hancur.

3/ Panaskan Cetakan

Setelah semua adonan siap, maka saatnya untuk melakukan proses memasaknya. Sebelum adonan waffle dituang, panaskan terlebih dahulu cetakannya baru dimasukkan. Tujuannya adalah agar adonan waffle dapat mengembang dengan sempurna tanpa perlu takut bantet.

Bila adonan sudah mulai mengembang maka ENDEUSiast bisa membalikkannya ke sisi lainnya. Cek juga sisi luar dari wafflenya, bila masih lembek itu artinya apinya terlalu kecil, ENDEUSiast bisa perbesar apinya tetapi jangan terlalu besar nanti gosong.

Akhirnya waffle lembut pun telah matang dan siap dibawa menjadi bekal si anak. untuk menambah citra rasa dari waffle tersebut, ENDEUSiast bisa memberikan topping yang disukai oleh anak. Biar mereka yang menentukan sendiri kesukaannya. Bisa berupa buah-buahan atau selai. Mudah kan membuat waffle? Kini ENDEUSiast tidak perlu bingung mencari ide bekal makanan untuk anak.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.