Resep masakan Indonesia sangatlah beragam mulai dari yang mudah hingga tersulit sekalipun ada. Khusus pemula lebih baik memasak yang praktis dulu.

Terkadang kita merasa bingung untuk masak apa hari ini dan memilih untuk membeli di luar. Tetapi, bila terlalu sering beli diluar maka akan boros. Jadi sebaiknya masak dirumah sekalipun masakannya sangat sederhana.

Ada banyak resep masakan Indonesia yang praktis dan sangat cocok dipratekkan bagi pemula yang baru bisa masak. Ini juga bisa melatih pemula agar pintar memasak. Bahan dan cara memasaknya pun tidak sulit. Jadi tunggu apalagi, mari simak beberapa resep masakan Indonesia yang praktis.

1/ Nasi Goreng

Jenis hidangan yang satu ini rasanya wajib dikuasai oleh masyarakat Indonesia. bagaimana tidak, nasi goreng menjadi salah satu hidangan yang paling mudah dan praktis memasaknya. Bahan yang dibutuhkan pun tidak banyak. Pertama-tama ENDEUSiast harus bisa membuat nasi goreng terlebih dahulu. Caranya adalah dengan membuat bumbu nasi goreng seperti bawang merah, bawang putih, cabai, lalu diiris atau dihaluskan. Setelah itu ditumis hingga baunya harum. Masukkan nasi, lalu tuangkan kecap secukupnya hingga warna nasi berubah menjadi kecoklatan. Aduk hingga matang dan bumbu merata. Jika ENDEUSiast sudah bisa membuat nasi goreng dasar barulah bisa berkreasi dengan mencampurkan bahan lainnya seperti seafood, ayam atau daging.

2/ Sayur Asem

Sayur asem menjadi salah satu kuliner asli Indonesia yang pembuatannya cukup praktis. Ada banyak jenis sayur asem tergantung dari daerahnya masing-masing. salah satu yang cukup favorit adalah sayur asem sambel oncom . Sesuai dengan namanya, sayur ini memiliki cita rasa asam sehingga sangat cocok bila dilengkapi dengan sambal agar rasanya semakin lezat. Bagi yang masih pemula, bisa membuat sayur asem sederhana dengan menggunakan bahan irisan cabai merah, bawang merah dan bawang putih. sebagai isiannya biasanya menggunakan labu, jagung, kacang panjang dan melinjo serta tidak lupa asam jawa sebagai pemberi rasa asam pada kuahnya.

3/ Tahu Tempe Bacem

Jenis hidangan bacem yang satu ini memiliki cita rasa manis karena bahan utamanya menggunakan gula jawa. Tahu tempe bacem termasuk makanan yang bisa bertahan lama, Sangat cocok bagi ENDEUSiast pemula yang sibuk. Caranya adalah merebus rempah, bumbu halus, tahu dan tempe menggunakan air kelapa. Tunggu hingga mendidih lalu masukkan asam jawa, gula merah dan kecap manis sebagai pemberi rasa manis dan warna coklat pada hidangan ini. Diamkan hingga air kelapa menyusut, setelah itu tahu tempe bacem siap digoreng.

Terbukti kan kalau ada banyak jenis resep masakan Indonesia yang praktis dan cocok ditiru bagi pemula. ENDEUSiast tidak perlu pusing lagi mau masak apa, masakan sederhana diatas pun bisa ENDEUSiast kreasikan lagi sesuai selera.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.