Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mie menjadi salah satu makanan pokok asli Indonesia. Keberadaan mie sangat populer diseluruh Indonesia, sehingga banyak tercipta varian mie goreng.

Tidak hanya nasi saja yang menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia, mie juga termasuk kedalam bagian dari makanan pokok. Apalagi mie banyak dikonsumsi oleh anak kos pada saat masa krisis akhir bulan.

Kepopuleran mie goreng ternyata sudah tersebar hingga ke seluruh penjuru daerah di Indonesia. maka tidak heran bila kita banyak menemukan varian mie goreng yang berasal dari daerah yang berbeda. Mau tau apa saja jenis mie gorengnya? Mari simak dibawah ini.

1/ Mie Goreng Jawa

Makanan Jawa identik dengan rasanya yang manis, tidak terkecuali pula untuk mie goreng jawa. Bahan yang dibutuhkan diantaranya adalah mie, kol, sayur sawi, telur, tomat, daun bawang dan daging ayam. Lalu untuk bahan halusnya cukup sederhana, yaitu hanya menggunakan bawang merah, bawang putih, lada dan kemiri. Bumbu halus tersebut ditumis hingga harum, baru setelah itu mie dicampurkan kedalam bumbunya. Tidak lupa tambahkan kecap untuk menghasilkan rasa yang manis legit. Bagi ENDEUSiast pecinta makanan manis, maka jangan melewatkan untuk mencoba mie goreng jawa.

2/ Mie Goreng Aceh

ENDEUSiast penggemar makanan yang kaya akan rempah-rempah? mungkin mie goreng aceh bisa menjadi rekomendasi yang tepat untuk ENDEUSiast. Makanan aceh memang terkenal dengan penggunaan bumbu dan rempah yang sangat banyak sehingga menciptakan aroma dan rasa yang kuat.

Beberapa bumbu halus yang dibutuhkan untuk membuat mie goreng aceh diantaranya bawang merah, bawang putih, kapulaga, ketumbar, kunyit, jahe, kemiri, adas manis dan kapulaga. Tumis semua bumbu halus tersebut lalu masukkan mie dan aduk hingga matang. Tampilan dari mie goreng aceh haruslah menarik maka dari itu ENDEUSiast bisa menambahkan berbagai aneka olahan seperti seafood atau daging.

3/ Mie Goreng Medan

Masih berada di daerah Sumatera namun kali ini berpindah ke arah Medan. Ada salah satu jenis olahan mie goreng khas Medan. Cara pembuatannya pun hampir sama dengan olahan mie goreng yang telah disebutkan sebelumnya. Hanya saja untuk rasa sangat berbeda dari mie goreng jawa. Untuk mie goreng medan memiliki cita rasa yang khas dan pedas, sehingga membuat siapapun akan terasa kepedasan. Sangat cocok dimakan oleh para pecinta makanan pedas.

Kini pengetahuan tentang resep masakan Indonesia dari bahan mie goreng semakin bertambah. Bila informasi di atas tidak ingin terbuang sia-sia, maka langsunglah mencobanya dirumah. Untuk kreasi dari bahan mie goreng lainnya seperti mie goreng sambal hijau , bisa ENDEUSiast coba juga.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.