#RekomEndeus 5 Hand Blender Untuk Dapur Yang Lebih Praktis
#RekomEndeus 5 Hand Blender Untuk Dapur Yang Lebih Praktis

Hand blender, alat mungil multi fungsi dan praktis digunakan. Foto: Shutterstock.com

Hand blender, produk serupa dengan blender namun dengan penggunaan yang lebih praktis.

Blender merupakan salah satu peralatan dapur yang wajib dimiliki untuk meringankan kegiatan masak memasak, seperti saat menghaluskan bumbu, membuat sambal, menghaluskan sup, hingga membuat minuman-minuman segar berbahan dasar buah. Blender yang banyak dimiliki oleh rumah tangga di Indonesia biasanya berukuran besar dan kurang fleksibel untuk digunakan karena memerlukan wadah khusus ketika menghaluskan bahan. Seiring berjalannya waktu, teknologi peralatan dapur pun turut berkembang. Blender yang dulu berukuran besar kini hadir dengan bentuk yang lebih ringkas, mudah untuk digunakan, dan dikenal dengan nama hand blender. Apakah ENDEUSiast sudah familiar kitchen gadget yang satu ini?

Hand blender memiliki penampilan berupa tabung silinder dengan mata pisau di salah satu sisinya yang mudah untuk dibongkar pasang dan menggunakan tenaga listrik untuk mengoperasikannya. Dinamakan hand blender karena cara penggunaannya cukup digenggam dengan tangan layaknya hand mixer dan tidak memerlukan wadah khusus untuk menghaluskan bahan. ENDEUSiast bisa menggunakan segala jenis wadah, mulai dari panci, mangkuk, atau gelas saat menghaluskan bahan. Bentuknya yang ringkas, tentu tidak memerlukan banyak tempat untuk penyimpanannya. Jika ENDEUSiast sedang mencari-cari kitchen gadget ini, yuk simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

1. Sokany Hand Blender

Hand blender dengan motor bertenaga kuat yang mampu menghaluskan bahan-bahan secara sempurna. Daya listrik yang dibutuhkan untuk menggunakan hand blender ini sebesar 300 watt. Desainnya yang ramping dan tinggi, memudahkan ENDEUSiast untuk menghaluskan bahan di wadah yang tinggi. Anda dapat membeli produk ini di sini.

2. Cypruz Hand Blender BR-0350

Terbuat dari bahan plastik berkualitas food grade dan BPA free. Mata pisaunya terbuat dari bahan stainless steel dan tidak mudah berkarat. Daya listrik yang dibutuhkan tergolong kecil, hanya sebesar 175 watt dan dengan suara mesin yang lebih smooth atau tidak berisik. Anda dapat membeli produk ini di sini.

3. Idealife Hand Blender IL-214

Terbuat dari material stainless steel berkualitas dan hemat listrik. Terdapat satu kontrol kecepatan mesin agar lebih mudah untuk digunakan. Cocok untuk membantu ENDEUSiast mencincang bahan, menghaluskan bahan, hingga membuat bubur bayi. Anda dapat membeli produk ini di sini.

4. Oxone Hand Blender OX-141

Hand blender milik Oxone ini terbuat dari material plastik food grade dan BPA free dengan mata pisau tajam yang terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat. Dengan daya listrik sebesar 150 watt, hand blender ini sangat mudah dan praktis utuk digunakan sehari-hari. Anda dapat membeli produk ini di sini.

5. Philips Hand Blender HR2533/00

Hand blender ini hadir lengkap dengan beberapa attachment pengganti mata pisau, seperti ballon whisk untuk mengocok telur dan wadah chopper untuk mencacah bahan. Mata pisau hand blender ini terbuat dari material baja anti karat yang mudah untuk dibongkar pasang. Anda dapat membeli produk ini di sini.

Jika ENDEUSiast bingung harus membeli hand blender atau blender, mungkin ada beberapa hal yang patut untuk dipertimbangkan. Mulai dari segi kekuatan, hand blender memang tidak bisa menghancurkan bahan bertekstur terlalu keras atau bahan berjumlah banyak dalam sekali waktu secara optimal karena bentuknya yang terbilang kecil. Namun berkat ukurannya yang kecil ini, hand blender sangat menghemat tempat penyimpanan. Penggunaannya pun cukup ringkas dan tidak memerlukan wadah khusus tertentu. Pada akhirnya kedua blender ini mampu meringankan kegiatan masak memasak ENDEUSiast saat menyajikan hidangan menarik, seperti Sambal Kacang , Avocado Smoothies Yoghurt , Gulai Tunjang , hingga sajian MPASI untuk si kecil. Yuk, masak!

Helen Christianti