Ragam Salad yang Perlu ENDEUSiast Ketahui
Ragam Salad yang Perlu ENDEUSiast Ketahui

Salad merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi masyarakat zaman ini. Banyak tipe salad yang dapat dijadikan referensi ENDEUSiast.

Salad merupakan salah satu makanan yang sering dikonsumsi masyarakat zaman ini. Banyak tipe salad yang dapat dijadikan referensi ENDEUSiast.

Ada pepatah yang mengatakan apa yang kita makan akan mencerminkan kehidupan kita. Saat ini sudah banyak dikampanyekan hidup sehat. Salah satu cara yang dilakukan untuk hidup sehat adalah mulai mengkonsumsi makanan yang sehat seperti salad. Tahukah ENDEUSiast bahwa salad ada banyak tipenya? Berikut ini adalah tipe salad.

1. Coleslaw

Coleslaw atau yang sering disebut juga slaw sudah ada sejak abad ke 20. Di Belanda, salad ini disebut koolsla, kependekan dari koolsalade atau salad kol. Coleslaw memiliki ciri khas yaitu terasa renyah saat dikunyah. Biasanya coleslaw dijual oleh restoran yang menyajikan makanan fast food. Ada banyak versi coleslaw, akan tetapi yang sering di jual adalah coleslaw yang menggunakan bahan wortel dan kol yang diserut dan diberi cuka atau olive oil. Selain itu, beberapa orang ada yang menggunakan kol merah, potongan bawang bombay, buah nanas, apel, dan juga parutan keju. Dressing yang sering diberikan pada coleslaw yang dijual oleh restoran-restoran fastfood di Indonesia yaitu mayones yang dicampur dengan mustard atau saus thousand island.

2. Green Salad

Sesuai dengan namanya, salad ini mengguakan sayuran yang memiliki daun bewarna hijau. Akan tetapi tidak perlu semua sayuran harus memiliki daun yang bewarna hijau. ENDEUSiast dapat membuat salad ini dengan sayuran lain yang tidak bewarna hijau. Pada umumnya, sayur yang paling sering digunakan untuk membuat salad ini adalah selada. Selada memiliki banyak jenis sehingga ENDEUSiast dapat memilih selada mana yang cocok ENDEUSiast olah menjadi salad. Salad yang merupakan tipe green salad yang sering dijual oleh beberapa tempat makan yaitu salad argula dan salad romanie. Salad argula terbuat dari sayuran aragula dan salad romanie terbuat dari ettuce jenis romaine.

3. Salad Telur

Salad telur merupakan makanan khas Amerika yang sering dijadikan sebagai bekal makan siang. Bahan utama untuk membuat salad telur tentunya adalah telur. Meskipun demikian tetap dibutuhkan sayuran untuk menambah salad telur semakin lezat. Akan tetapi, sayuran yang digunakan haruslah lebih kecil dari potongan-potongan telur. Sayuran yang bisa ditambahkan pada salad telur yaitu daun bawang dan seledri. Untuk membuat hidangan ini cukup praktis yaitu rebus telur lalu potong-potong telur. Selanjut dicampur dengan bahan-bahan yang telah dipersiapkan. Untuk dressing, salad ini hanya membutuhkan mayones.

4. Salad Buah

Salad buah tentunya sudah tidak asing lagi di telinga ENDEUSiast. Salad ini sangat populer di Indonesia saat ini. Salad buah memiliki sajian yang bewarna-warni dan rasa yang manis serta segar sehingga mampu memikat seseorang untuk memakannya lagi dan lagi. Saat ini sudah banyak yang menjual salad buah. Jika ingin membuat salad ENDEUSiast bisa membuatnya dengan memilih buah yang cocok untuk dibuat salad .

Endeustorial

Ikuti Instagram