Mie ayam berisi mie dengan campuran daging ayam. Tetapi, ada juga beragam topping dari bahan lainnya yang dapat menambah kenikmatan mie ayam.

Hampir semua orang menyukai mie ayam karena rasanya yang gurih ditambah dengan pelengkapnya yaitu daging ayam berbumbu yang menambah kelezatan pada mie ayam. Harganya yang terjangkau juga sangat tepat bila dinikmati pada jam makan siang.

Umumnya, isian yang digunakan mie ayam adalah menggunakan daging ayam tetapi kini sudah banyak varian lainnya yang bisa ENDEUSiast pilih sesuai dengan selera. Berikut di bawah ini beberapa pelengkap mie ayam yang perlu ENDEUSiast coba.

1/ Bakso

Bahan pelengkap yang banyak digunakan pada hidangan mie ayam adalah bakso. Bisa menggunakan bakso sapi maupun bakso ikan. Bakso memiliki tekstur yang kenyal, sehingga memberikan cita rasa yang lezat bila dicampurkan dengan mie ayam yang berkuah gurih dan agak manis. Untuk jenis mie ayam Bangka lebih banyak menggunakan bakso dari bahan ikan.

2/ Jamur

Selain bakso, ENDEUSiast juga bisa menggunakan jamur sebagai bahan pelengkap pada mie ayam. Jamur mengandung banyak nutrisi untuk tubuh, sehingga tidak heran bila jamur banyak digunakan untuk isian mie ayam. Jenis jamur pun cukup beragam. Untuk mengetahui berbagai jenis jamur yang biasa digunakan untuk masakan, ENDEUSiast bisa melihatnya di sini .

3/ Ceker Ayam

Namanya sudah jelas mie ayam maka bahan yang digunakan tentu terkait dari bagian mie dan ayam. Hidangan favorit yang satu ini ternyata tidak hanya bisa menggunakan bahan daging ayam saja sebagai pelengkap utamanya. Terdapat pilihan isian lainnya yang masih bagian dari ayam yaitu ceker. Biasanya, ceker yang dipilih adalah yang memiliki ukuran besar agar tidak mudah hancur ketika direbus. HIdangan yang menggunakan ceker ayam memang tidak disukai semua orang, tetapi bagi ENDEUSiast yang suka dengan bagian kaki dari ayam ini bisa mencobanya. Olah ceker ayam dengan aneka bumbu dan rempah yang banyak, sehingga meresap sampai ke dalam ceker. Tambahkan cabai rawit untuk sensasi pedas yang pasti membuat ketagihan!

4/ Seafood

Mau mencoba mie ayam yang tidak biasa? ENDEUSiast bisa mencicipi mie ayam seafood. Bahan utamanya tetap menggunakan daging ayam. Hanya saja untuk pelengkapnya menggunakan berbagai varian seafood seperti udang, cumi maupun kepiting. Bagi ENDEUSiast yang hendak mencoba mie ayam kepiting, harus lebih jeli pada saat memakannya agar tidak terkena capitan kepiting. Sekalipun sudah mati tetapi tetap saja capitannya bisa melukai kita bila tidak hati-hati.

Semua bahan di atas sangat cocok dipadukan untuk mie ayam. ENDEUSiast juga bisa menambahkan pangsit goreng maupun rebus. Bila ENDEUSiast suka mie ayam kering maka bisa memilih pangsit rebus dan masukkan ke dalam kuah kaldu mie. Tambahkan pula saus sambal dan kecap agar rasanya semakin lezat.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.