Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Mengkonsumsi sayur yang kaya akan serat sangat dianjurkan dalam menu sehari-hari untuk menjaga kesehatan dan kebutuhan di dalam tubuh.

Pada menu harian diusahakan untuk selalu ada sajian sayur yang berguna untuk menjaga kebutuhan dan kesehatan dalam tubuh. Kita tentu membutuhkan asupan serat dan itu bisa didapat dengan mengkonsumsi masakan yang menggunakan bahan olahan sayur.

Tetapi terkadang kita merasa bosan dengan sajian sayur yang monoton. Maka perlu adanya kreasi dengan menggunakan teknik memasak dan bumbu yang berbeda. Berikut di bawah ini ada beberapa referensi kreasi masakan sayur dengan bahan yang mudah didapat dan cara pembuatannya yang praktis.

1/ Sup Ayam Bening

Bagi ENDEUSiast yang ingin sajian sederhana, praktis namun tetap menyehatkan maka bisa memilih sup ayam bening. Sajian berkuah yang satu ini cocok dihidangkan dalam kondisi apapun namun lebih enak bila dinikmati ketika cuaca dingin. ENDEUSiast bisa membuat semangkuk sup panas yang bisa membantu untuk menghangatkan tubuh.

Bahan sayur yang biasa digunakan untuk membuat sup ayam bening diantaranya adalah buncis, wortel dan kentang. Ketiga sayuran tersebut memiliki warna yang berbeda dan tentunya manfaatnya juga berbeda. Di dalam wortel terdapat kandungan vitamin A sedangkan pada buncis terkandung vitamin K dan kaya akan folat. Untuk memberikan protein pada sup, ENDEUSiast bisa menambahkan beberapa potongan daging ayam.

2/ Semur Jamur Pedas

Bagi ENDEUSiast yang suka dengan makanan pedas maka tidak boleh melewatkan sajian yang satu ini yaitu semur jamur pedas. Masakan ini bisa menjadi kreasi sayur seru dan berbeda dari biasanya. Bahan utamanya menggunakan jamur. Ada banyak jenis jamur yang bisa ENDEUSiast temui seperti jamur kancing, jamur tiram, jamur merang dan jamur enoki. Untuk sajian semur pedas ini, jamur yang digunakan adalah jamur merang yang masih segar.

Masakan yang memiliki perpaduan cita rasa antara pedas dan manis ini memiliki kandungan gizi protein dan mineral. Jadi sangat disarankan untuk dikonsumsi demi menjaga kesehatan tubuh.

3/ Karedok

Ada banyak kreasi masakan tradisional yang menggunakan bahan sayur seperti lotek dan gado-gado. Mau yang berbeda? ENDEUSiast bisa mengolahnya menjadi hidangan karedok yang merupakan salah satu makanan tradisional khas Sunda yang bahan utamanya tentu menggunakan sayur.

Sayur yang digunakan juga masih segar sehingga kandungan gizinya akan tetap terjaga. Bumbu saus kacangnya memiliki cita rasa gurih khas yang didapat dari perpaduan antara kacang tanah dan kencur. Bila ENDEUSiast ingin mencoba membuat karedok di rumah, bisa melihat resep selengkapnya di sini.

Itulah beberapa inspirasi masakan sayur yang kaya akan serat, menu makananmu menjadi lebih beragam dan tidak lagi membosankan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.