Olahan Buah Kiwi yang Wajib ENDEUSiast Coba
Olahan Buah Kiwi yang Wajib ENDEUSiast Coba

Buah Kiwi merupakan buah yang kaya akan manfaat dan enak dimakan. Oleh sebab itu banyak ragam makanan yang terbuat dari buah Kiwi.

Saat ini kepedulian terhadap kesehatan semakin meningkat. Salah satu cara meningkatkan kualitas hidup sehat adalah dengan mengonsumsi buah-buahan supaya vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh terpenuhi. Salah satu buah yang kaya akan manfaat adalah buah Kiwi. Selain enak dimakan langsung dan dibuat salad , buah Kiwi enak dibuat menjadi berbagai makanan lainnya.

1/ Strawberry Kiwi Pizza

Apakah ENDEUSiast penggemar berat masakan Italia khususnya pizza? Saat ini sudah banyak variasi pizza dari yang terbuat dari daging sampai buah-buahan. Salah satu pizza yang waajib ENDEUSiast coba adalah pizza buah yaitu Strawberry Kiwi Pizza. Sesuai dengan namanya, pizza ini menggunakan buah stroberi dan Kiwi sebagai toppingnya. Olahan pizza ini bisa menjadi referensi ENDEUSiast jika ingin makan pizza yang unik namun tetap enak.

Sama seperti pizza pada umumnya, Strawberry Kiwi Pizza dilengkapi dengan saus. Akan tetapi saus yang digunakan bukanlah saus yang memiliki cita rasa pedas namun saus yang manis. Saus yang digunakan untuk membuat hidangan ini yaitu madu dan sirup. Kedua saus tersebut membuat pizza ini semakin manis.

2/ Sour Cream Waffles

Jika ENDEUSiast ingin menyantap waffels namun bosan dengan jenis waffel yang biasanya, ENDEUSiast bisa coba membuat Sour Cream Waffels . Cara membuat waffles ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan membuat waffles pada umumnya, hanya saja diberi topping buah Kiwi di atasnya.

Topping buah Kiwi ini juga cocok jika ENDEUSiast padukan dengan topping buah pisang. Setelah itu tambahkan sour cream di atas waffles. Cita rasa yang dihasilkan dari hidangan ini adalah manis yang legit dan sedikit rasa asam. Hidangan ini cocok ENDEUSiast makan saat sedang santai atau dihidangkan sebagai makanan pencuci mulut.

3/ Kiwi Ice Cream

Es krim biasanya memiliki varian cokelat dan vanila. Jika rasa buah, biasanya es krim memiliki varian stroberi, mangga, durian dan red velvet . Saat ini ENDEUSiast bisa mencoba varian rasa es krim yang baru dan beda dari yang lain yaitu es krim Kiwi.

Warna hijau muda yang dihasilkan oleh buah Kiwi tentunya membuat ENDEUSiast semakin ingin memakan es krim ini. Es krim akan semakin nikmat dan susah dilupakan jika ENDEUSiast berikan topping potongan buah Kiwi yang masih segar di atasnya.

4/ Chocolate Dipped Kiwi Coins

Apakah ENDEUSiast ingin membuat makanan yang enak namun tidak ingin ribet? Jika iya sebaiknya ENDEUSiast coba membuat Chocolate Dipped Kiwi Coins . Cara membuat hidangan ini cukup mudah yaitu potong buah Kiwi berbentuk lingkaran atau menyerupai koin. Kemudian buah Kiwi dicelupkan ke dalam cokelat yang sudah dilelehkan terlebih dahulu. Simpan buah Kiwi yang sudah dicelup cokelat ke dalam kulkas. Tunggu sampai cokelat mengeras baru ENDEUSiast bisa menyantapnya.

Bagaimana? Tertarik mencoba olahan kiwi yang menggiurkan di atas?

Endeustorial

Ikuti Instagram