Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Salad buah menjadi salah satu makanan yang cukup digemari oleh masyarakat. Intip beberapa jenis buah segar berikut untuk racikan salad buahmu.

Salad buah merupakan makanan yang mencampurkan berbagai macam buah-buahan dengan tambahan mayones atau saus yang dapat membuat salad menjadi enak ketika dimakan. Banyaknya peminat salad buah membuat orang terdorong untuk menjadikannya sebagai bisnis. Bisa kita lihat bahwa kini ada banyak gerai dan industri rumah tangga yang membuat salad dengan aneka rasa. Mereka biasa menjualnya lewat online, sehingga bila ada yang memesan maka salad siap diantar.

Meski makanan sehat ini banyak dijual namun untuk menikmati salad buah yang enak dan segar lebih baik membuatnya sendiri dirumah dengan buah-buahan yang ada. Tertarik untuk membuatnya? Mari kita simak tips membuat salad buah yang enak dan segar.

1/ Menggunakan Kematangan Buah yang Sama

Untuk bisa menghasilkan salad buah yang segar maka ENDEUSiast harus bisa memilih buah dengan tingkat kematangannya yang sama. Buah yang belum matang tentu memiliki rasa yang cukup berbeda dengan yang sudah matang sedangkan bila buah terlalu matang warnanya cenderung akan lebih gelap sehingga merusak tampilan dari salad tersebut. Hal ini dapat mempengaruhi selera makan orang yang akan menyantap makanan berisi buah-buahan tersebut. Jadi sebaiknya pilihlah buah yang memiliki tingkat kematangan yang sama sehingga salad buah menjadi lebih terasa enak dan segar.

2/ Membuang Biji Buah

Sekalipun biji buahnya kecil tetapi tetap saja menganggu. Adanya biji pada salad buah juga bisa membuat penampilan makanan tersebut menjadi kurang menarik. Untuk bisa menyantap dengan nyaman tanpa terganggu sebaiknya buanglah biji pada buah-buahan yang akan dijadikan salad sembari dipotong.

3/ Memotong Buah dengan Ukuran yang Sama

Salah satu tips agar tampilan salad buah menarik adalah dengan memotong buah dengan ukuran yang sama. Memotong buah dengan ukuran yang sama akan terlihat lebih rapi dan tertata. Selain itu juga dapat memudahkan kita pada saat menyantapnya tanpa merasa terganggu dengan ukuran potongan buah yang berbeda.

4/ Campur Dengan Plain Yoghurt

Salad buah akan terasa lebih lezat bila dicampurkan dengan plain yoghurt. Plain yoghurt memberikan rasa yang creamy tanpa menghilangkan rasa dari buah-buahan yang ada pada salad buah. Bila ENDEUSiast suka dengan rasa yang berbeda maka bisa memilih yoghurt yang memiliki rasa. Ada banyak varian rasa yoghurt seperti blueberry, cherry atau strawberry.

Itulah informasi mengenai tips membuat salad buah yang lezat dan segar dirumah. Untuk menjaga kesegaran buah, ENDEUSiast bisa menambahkan perasan air lemon diatasnya. Pastikan buah-buahan yang ENDEUSiast pilih adalah buah segar ya. Inilah resep salad buah yang bisa ENDEUSiast coba dirumah. Selamat mencoba!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.