Kue nastar menjadi camilan yang wajib ada nih saat lebaran. Namun, bagaimana jika stok nya menumpuk? Yuk simpan dengan cara yang benar.

Lebaran sebentar lagi. Itu artinya, kita harus mempersiapkan hidangan spesial. Tak hanya mempersiapkan hati untuk menyambut kemenangan, namun hidangan spesial juga harus tersaji untuk orang tercinta.

Salah satu sajian yang wajib ada saat lebaran adalah kue kering. Salah satu kue kering yang seringkali disajikan adalah nastar. Teksturnya yang renyah dengan rasa yang manis asam berkat selai nanas nya sukses membuat siapapun ingin mencicipinya.

Nastar menjadi favorit semua orang, namun hal ini akan berbeda jika nastar memiliki tekstur yang melempem dan tak renyah. Biasanya hal ini terjadi karena nastar terlalu lama disimpan atau cara penyimpanannya salah. Memang bagaimana cara menyimpan anstar yang baik dan benar?

Mendinginkan Nastar Setelah Matang

Inilah yang harus ENDEUSiast lakukan saat membuat kue kering sendiri, yakni memastikan kue yang telah di oven atau panggang telah benar-benar dingin sebelum akhirnya mendarat di dalam toples. Kue yang baru saja keluar dari oven cenderung memiliki tekstur yang masih lembek. Selain itu, roti yang masih panas juga rentan menguap saat dimasukkan ke dalam toples, sehingga menyebabkan udara di dalam toples lembab dan kue nastar akan melempem.

Toples Kedap Udara

Kue nastar yang telah jadi sebaiknya disimpan ke dalam toples yang kedap udara. Toples ini biasanya menggunakan penutup berbahan karet, sehingga mampu menahan udara luar yang akan masuk. Jangan lupa tutup kembali toples setelah selesai mengkonsumsi nastar ya. Selain itu, ENDEUSiast bisa menambahkan silica gel ke dalam toples untuk menjaga kelembaban udara di dalam toples .

Memastikan Toples Kering

Sebelum meletakkan kue nastar di dalam toples, ENDEUSiast harus memastikan toples benar-benar kering. Jika dicuci, maka keringkan dahulu. Ada baiknya toples dijemur sebentar di bawah sinar matahari atau ditiriskan selama beberapa jam hingga benar-benar kering. Toples yang masih basah rentan ditumbuhi jamur.

Meletakkan Toples Kue di Tempat Sejuk

Setelah toples terisi dengan nastar yang tertata rapi, simpan nastar ditempat yang sejuk dan kering, seperti meja makan, ruang tamu, atau di dalam lemari makan. Hindari meletakkannya di dalam toples yang terkena matahari. Nastar dalam toples juga bisa disipan dalam kulkas, namun pastikan tutup toples benar-benar kedap udara dan rapat, sehingga tidak terjadi kebocoran.

Menyimpan kue nastar di dalam kulkas sebenarnya beresiko membuat kue nastar memiliki aroma makanan dari makanan disekitarnya. Jadi, jangan heran ya jika ENDEUSiast menyimpan kue nastar di kulkas bersama sambal goreng sisa semalam kue nastar menjadi beraroma sambal goreng sisa semalam. Pastikan ENDEUSiast memperhatikan penyimpanan kue nastar. Bukan tak mungkin jika penyimpanannya benar, kue nastar akan bertahan hingga satu bulan. Selain membuat adonan kue nastar yang enak, yuk intip juga Cara Membuat Isian Ke Nastar yang Enak .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.