Yuk, simak inspirasi menu buka puasa edisi tanggal tua yang meski murah tetap nikmat di lidah.

Menu Buka Puasa Edisi Tanggal Tua, Tetap Lezat dan Menggugah Selera

Saat awal bulan, ENDEUSiast mungkin lebih suka membeli makanan di restoran daripada membuat sendiri. Alhasil, uangmu semakin menipis di tanggal tua ini!

Nah saat-saat begini, ENDEUSiast bisa saja mulai memutuskan untuk memasak sendiri demi menghemat pengeluaran. Banyak kok beberapa menu buka puasa edisi tanggal tua yang tidak membutuhkan banyak uang, sekaligus memanfaatkan bahan-bahan di dapur. Rasanya pun dijamin tetap lezat dan menggugah selera.

Penasaran? Yuk, kita simak 4 menu buka puasa edisi tanggal tua.

1/  Kreasi Tahu Bulat Mie

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/116779d2-a21d-44d7-92cd-04684b80d7b3.jpg
Kreasi Tahu Bulat Mie. Foto: ShutterStock

Mie instan adalah sahabat semua orang ketika tanggal tua. Rasanya yang enak dan bervariasi membuat kita tidak pernah bosan menyantap mie instan. Apalagi cara membuatnya praktis dan cepat. Tak heran jika banyak orang memiliki simpanan mie instan di rumah. ENDEUSiast pasti juga, kan?

Dengan bahan utama mie dan tahu ENDEUSiast sudah bisa membuat kreasi Tahu Bulat Mie yang enak, renyah, dan berbeda dengan sajian mie instan lainnya. ENDEUSiast bisa memakan tahu bulat mie sebagai lauk atau sebagai camilan ditemani dengan saus tomat yang membuat tahu bulat mie semakin mantap!

2/ Tahu Gejrot

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/2e1a3a86-28ae-4e4f-b89d-4b39aab1f028.jpg
Tahu Gejrot. Foto: ShutterStock

Bahan makanan di kulkasmu tinggal tahu? ENDEUSiast bisa mencoba membuat Tahu Gejrot . Makanan ini pas banget buat ENDEUSiast yang doyan pedes. ENDEUSiast ngga perlu keluar rumah nyamperin penjual tahu gejrot. Apalagi ENDEUSiast bisa menentukan sendiri kadar pedes tahu gejrotmu.

Bahan utama yang dibutuhkan adalah tahu sumedang dan bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah dan bawang putih, garam, kecap, dan tentu saja cabai. Simpel, kan? Cita rasa jajanan lokal ini akan membuat ENDEUSiast nagih.

3/ Nasi Goreng

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/a2515025-7b1e-4163-b550-0960a98dcd6f.jpg
Nasi Goreng. Foto: Shutter Stock

Makanan legendaris khas nusantara ini menjadi favorit banyak orang. Variasi nasi goreng yang di jual begitu banyak, mulai dari nasi goreng ayam, nasi goreng sapi, hingga nasi goreng seafood . Siapa yang bisa menolak nikmatnya nasi goreng? Tapi, rasanya kita tidak bisa membelinya jika uang sudah tipis di akhir bulan, ya.

ENDEUSiast bisa membuat kreasi nasi goreng sendiri. ENDEUSiast bisa lebih hemat dan berbagi nasi goreng buatanmu dengan teman-temanmu. Untuk ENDEUSiast yang fans pete garis keras harus cobain Nasi Goreng Pete . Aroma pete yang khas akan semakin nikmat jika dicampur dengan cita rasa nasi goreng. ENDEUSiast juga bisa membuat Nasi Goreng Merah . Makanan khas Makassar ini dijamin akan membuat ENDEUSiast ketagihan dengan cita rasa saus tomat yang menjadi ciri khasnya. Pilih mana?

4/ Sate Telur Gulung

https://kurio-img.kurioapps.com/19/05/24/119f2701-d9a6-4619-975e-7228326272dd.jpg
Sate Telur Gulung. Foto: ShutterStock

ENDEUSiast hanya punya telur di rumah? Cobalah membuat kreasi makanan Sate Telur Gulung . Cita rasa telur gulung membawa kita bernostalgia ke masa kanak-kanak. Jajanan legendaris ini disukai banyak orang. Cara membuatnya sangat cepat dan bahan-bahan yang diperlukan juga mudah didapatkan.

Sate telur gulung ini sangat nikmat disantap selagi masih hangat. Ditambah baluran saus tentu akan semakin lezat. Jangan lupa berbagi dengan keluarga atau sahabat-sahabatmu, ya.

Nah di antara 4 kreasi menu untuk tanggal tua ini mana yang paling menarik perhatianmu? Selamat mencoba!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.