Mengenal Ragam Lezat dan Cantiknya Olahan Pastry yang ada di Pasaran
Mengenal Ragam Lezat dan Cantiknya Olahan Pastry yang ada di Pasaran

Yuk, intip beberapa olahan pastry favorit bagi kebanyakan orang ini.

Yuk, intip beberapa olahan pastry favorit bagi kebanyakan orang ini.

Pastry pada dasarnya adalah adonan yang terbuat dari lemak, tepung dan air (atau telur). Sungguh aneh untuk berpikir bahwa dari beberapa bahan ini berubah menjadi beberapa makanan yang paling dicintai dan memanjakan di dunia seperti pai, croissant , kue sus , dan sebagainya. Berikut adalah 6 jenis pastry yang bisa ENDEUSiast kenalkan pada pasangan yang doyan roti. Penasaran? Baca sampai habis, ya.

Choux Pastry

Choux Pastry pertama kali ditemukan pada tahun 1540 ketika Catherine de Medici menikah dengan Raja Henry ll dari Prancis. Chefnya menciptakan pasta kering dan panas yang ia sajikan dengan gateaux . Jika ENDEUSiast memiliki tamu untuk makan malam ENDEUSiast, ENDEUSiast bisa mencoba memanggang meringue yang apik untuk membuat tamu ENDEUSiast kagum pada kemampuanmu membuat kue. Choux Pastry dapat dibuat terlebih dahulu, sehingga akan menghemat banyak waktu saat ENDEUSiast perlu dessert .

Phyllo Pastry

Kue Phyllo terkenal dalam masakan Yunani. Phyllo merupakan hidangan seperti spanakopita dan baklava yang diciptakan selama periode Bizantium.

Puff Pastry

Kue yang lembut dan empuk ditemukan oleh orang Prancis, Cladius Gele. Gele bekerja sebagai murid di sebuah toko roti. Ketika ayahnya jatuh sakit, makanan yang diresepkan untuknya hanyalah tepung, air dan mentega. Claudius pun menciptakan resep puff pastry pada tahun 1645.

Samoosa Dough

Camilan ini diisi dengan kelezatan. Menurut sejarah, samoosa sekarang menjadi salah satu camilan khas Melayu Malaysia dan India yang ditemukan hampir di mana saja, mulai dari restoran, stasiun kereta api bahkan dapat ditemukan di pasar makanan. Samoosa aslinya berasal dari Mesir, kemudian ia sampai ke Asia Tengah kemudian lalu ke India.

Shortcrust Pastry

Pilihan populer untuk membuat kue tart dan pai pencuci mulut, shortcrust pastry diciptakan di Venesia dan resep pertama dicatat pada abad ke-18. Awalnya, shortcrust pastry digunakan untuk pai daging. Kue kering ini menerima tambahan gula yang diimpor dari Mesir dan resepnya diubah menjadi kue manis serbaguna. Untuk camilan teh sore yang indah, makanan ini adalah makanan penutup yang ringan dan lezat, apalagi disajikan dengan disertai buah-buahan, pasti akan lebih nikmat.

Endeustorial

Ikuti Instagram