Bakmi goreng dengan rasa yang biasa saja kadang terlalu mainstream. Gimana bila ENDEUSiast mencoba berkreasi dengan membuat bakmi goreng super pedas?

Bagi ENDEUSiast pecinta pedas pasti menginginkan setiap masakan harus bercitra rasa pedas. bahkan meskipun citra rasa asli masakan tersebut tidak pedas tetapi ENDEUSiast menginginkan sensasi yang berbeda. Tidak terkecuali dengan bakmi goreng. Umumnya bakmi goreng memiliki citra yang manis karena bahan yang digunakan adalah kecap. Namun bila ENDEUSiast ingin sensasi rasa bakmi goreng yang berbeda, bisa mencoba dengan menciptakan rasa yang pedas.

Ada banyak bahan yang bisa ENDEUSiast manfaatkan untuk membuat sajian bakmi gorengmu menjadi pedas. Pertama, ada lada bubuk. Bahan yang satu ini sangat mudah ENDEUSiast temukan baik di pasar tradisional maupun swalayan. Menggunakan lada bubuk juga lebih praktis bila dibanding ENDEUSiast harus mengulek lada terlebih dahulu. Bagi ENDEUSiast yang tidak terlalu suka pedas bisa menggunakan lada bubuk ini. Caranya sangat mudah, ENDEUSiast hanya perlu menaburkan ladanya diatas bakmi goreng. Bisa juga ditaburkan sebelum bakmi diletakkan di piring. Jadi selera ENDEUSiast mana cara yang ENDEUSiast suka.

Kedua, ENDEUSiast bisa menggunakan bubuk cabai kering. Untuk yang satu ini tingkat rasa pedasnya lebih diatas dari pedasnya lada. Jadi bila ENDEUSiast ingin sensasi yang lebih pedas bisa gunakan bubuk cabai kering. Tidak sulit mencari bubuk cabai kering karena kini sudah banyak yang menjualnya di pasaran. ENDEUSiast bisa menaburinya diatas bakmi atau mencampurkannya dengan bumbu mie pada saat proses memasaknya. Tetapi jangan gunakan terlalu banyak karena dikhawatirkan akan berpengaruh pada lambung. Gunakan saja secukupnya yang penting ENDEUSiast sudah bisa merasakan pedas pada bakmi goreng yang telah dibuat.

Untuk cara yang ketiga ini mungkin lebih dikhususkan bagi orang-orang yang menyukai pedas level tinggi. Bahan yang digunakan adalah cabai rawit pedas dengan cara diuleknya. Memang terdengar sedikit asing karena jarang ada bakmi goreng pedas yang menggunakan cabai ulekan. Tetapi bila ENDEUSiast ingin sensasi berbeda dalam sajian bakmi goreng tersebut maka bisa menggunakan cara yang satu ini.

ENDEUSiast cukup menyiapkan beberapa cabai rawit segar yang telah dicuci, ditambah dengan bawang merah dan bawang putih. setelah itu ulek semua bahan tersebut hingga halus. Sebaiknya diulek saja jangan di blender karena rasanya akan berbeda. Setelah halus barulah ENDEUSiast bisa mencampurkan sambalnya ke dalam bumbu bakmi goreng. jadilah bakmi goreng pedas yang bikin nendang lidah.

Untuk jenis masakan lainnya yang pedas, coba ENDEUSiasta buat kreasi spaghetti sambal matah . Dijamin rasanya pedasnya bikin ketagihan. Itulah beberapa tips membuat bakmi goreng pedas. selamat mencoba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.