Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Masakan Indonesia kaya ragamnya. Rasanya yang enak dapat membuat orang Eropa menyukainya. Penasaran apa saja masakan Indonesia favorit orang Eropa?

Indonesia memang kaya dalam bidang kulinernya. Maka tidak heran bila banyak wisatawan mancanegara khususnya dari Eropa banyak yang jatuh hati pada masakan Indonesia. Ya, memang hampir semua masakan Indonesia memiliki cita rasa bumbu dan rempah yang khas dan aromanya cukup kuat.

Sedangkan di Eropa, bumbu yang digunakan pada masakannya terbilang cukup ringan bila dibandingkan dengan Indonesia. Maka tidak heran bila ketika orang Eropa mencicipi masakan Indonesia langsung ketagihan. Untuk lebih jelasnya mari kita simak daftar masakan Indonesia kesukaan orang Eropa.

1/ Ayam Goreng

Ayam goreng khas Indonesia berbeda dengan karakter ayam goreng yang dimasak oleh orang Eropa. Disana, ayam goreng memiliki tekstur yang renyah dengan minim bumbu sedangkan di Indonesia sekalipun masakannya hanya berupa ayam goreng, tetapi tetap menggunakan bumbu rempah. Sehingga memberikan cita rasa yang lezat dan kuat dengan aroma yang wangi.

Apalagi jika ayam goreng diberikan tambahan sambal, dijamin bikin ketagihan baik orang Indonesia hingga orang Eropa. Salah satu contoh masakan ayam goreng dengan bumbu khas Indonesia adalah ayam goreng bumbu rujak .

2/ Sop Buntut

Masakan Indonesia lainnya yang disukai oleh orang Eropa adalah sop buntut. Alasan makanan ini disukai oleh wisatawan mancanegara karena pengolahannya yang pas, serta rasanya yang khas. ENDEUSiast akan menemukan banyak orang eropa di daerah Cikini yang sedang menikmati lezatnya sop buntut.

Sekalipun harus menyantapnya di pinggiran jalan raya tidak menyurutkan para wisatawan dari Eropa untuk makan sop buntut. Bahkan pada bulan agustus lalu pada Festival Indonesian Culinary Week, menu sop buntut menjadi menu favorit orang Selandia Baru. Mereka sangat senang menikmati hidangan sop buntut.

3/ Gudeg

Makanan yang berasal dari kota Yogyakarta ini terbuat dari nangka muda yang diolah dengan menggunakan bumbu dasar gula palem dan santan. Rasanya yang manis dan terkadang juga ada pedasnya ini ternyata cukup diburu oleh banyak wisatawan mancanegara.

Di negara Australia tepatnya di Melbourne, ada warung yang menjual masakan Indonesia khususnya gudeg namanya adalah Warung Gudeg. Jadi orang Indonesia yang tinggal disana bila rindu dengan masakan Indonesia bisa berkunjung ke warung makan tersebut. Selain dari orang Indonesia ternyata banyak juga masyarakat Australia yang suka dengan masakan khas Yogyakarta ini.

Letak kenikmatan dari masakan Indonesia ada pada bumbu dan rempah-rempah yang digunakan. Tidak heran bila banyak yang menjadi favorit orang Eropa. Dari daftar di atas, adakah masakan yang menjadi favorit ENDEUSiast juga?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.