Makanan Kekinian Berbahan Buah yang Sayang Dilewatkan
Makanan Kekinian Berbahan Buah yang Sayang Dilewatkan

Selain diolah dengan cara yang biasa, ternyata buah juga bisa diolah menjadi makanan kekinian yang tidak kalah lezat.

Selain diolah dengan cara yang biasa, ternyata buah juga bisa diolah menjadi makanan kekinian yang tidak kalah lezat.

Buah biasanya dimakan langsung atau digunakan untuk campuran dessert atau makanan manis. Selain diolah dengan cara yang biasa, ternyata buah juga bisa diolah menjadi makanan kekinian yang tidak kalah lezat. Ada beberapa buah yang dicampur dengan makanan asin sehingga menciptakan kombinasi rasa yang lezat. Olahan buah berikut ini banyak bertebaran di media sosial dan menjadi salah satu makanan kekinian yang banyak diburu.

1.

Asinan Rambutan

Asinan adalah salah satu makanan yang populer di Indonesia. Asinan tradisional dibuat dari campuran sayuran dan buah-buahan yang kemudian disiram dengan kuah pedas dan asam. Namun asinan yang satu ini menggunakan bahan yang unik yaitu rambutan.

Rasa rambutan yang manis dan asam sangat cocok berpadu dengan pedas dari kuah asinan. Berbeda dengan asinan pada umumnya, asinan rambutan menggunakan kuah yang dibuat dari campuran asam boi, jeruk nipis, irisan cabai, gula, dan garam. Semua bahan dicampur jadi satu dan simpan dalam kulkas sebelum dikonsumsi agar semakin segar.

1.

Lolipop Nanas

Nanas adalah salah satu buah dengan rasa manis dan asam. Buah yang satu ini sangat cocok diolah menjadi berbagai macam makanan salah satunya adalah lollipop nanas. Cara membuat es lollipop nanas ini juga sangat mudah ENDEUSiast bisa memblender buah nanas lalu bekukan dalam cetakan es lolipot dengan stik kayu. Cara lainnya adalah dengan menancapkan stik kayu pada satu sisi buah nanas kemudian simpan dalam freezer hingga membeku.

1.

Pisang Cokelat

Pisang cokelat adalah salah satu kuliner berbahan buah yang juga sedang hits. Kalau ENDEUSiast tidak suka dengan pisang cokelat yang digoreng, ENDEUSiast mungkin suka dengan olahan pisang cokelat lollipop ini. Cara membuat pisang cokelat lollipop ini cukup mudah yaitu ENDEUSiast cukup menancapkan stik es krim pada potongan pisang, kemudian celupkan pisang dalam cokelat leleh. Taburi lolipo pisang dengan meises, kacang, atau toping favorit lain dan bekukan dalam freezer.

1.

Telur Alpukat

Telur alpukat adalah salah satu makanan yang sempat hits di media sosial. Makanan yang satu ini berbahan dasar alpukat yang tengahnya diisi dengan telur. Panggang alpukat dengan telur selama 15 hingga 20 menit atau sampai telur matang. Kemudian tabur alpukat dengan oregano, merica bubuk, cabai bubuk, dan garam. Alpukat telur siap dinikmati sebagai alternatif makanan yang sehat.

1.

Pepaya Asam Manis

Pepaya adalah salah satu makanan yang mempunyai rasa manis saja. Sehingga banyak orang yang merasa kurang tertantang dengan buah yang satu ini. Agar sensasi rasa pepaya semakin lezat, ENDEUSiast bisa menambahkan air perasan lemon sehingga rasa pepaya menjadi asam dan manis.

Endeustorial

Ikuti Instagram