Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Liburan memang pas membawa bekal makanan kecil. Berikut ini beberapa ide bekal makanan ringan untuk bekal piknik anak.

Masa liburan memang identik dengan piknik atau tamasya. Berbicara masalah piknik, pasti harus membawa makanan kecil untuk kudapan selama perjalanan. Beberapa orang memilih untuk membawa makanan siap saji sebagai bekal piknik, tapi kalau ENDEUSiast mau pilihan yang lebih sehat, ENDEUSiast bisa membuat sendiri makanan kecil atau camilan untuk bekal. Salah satu ciri khas makanan untuk bekal adalah proses pembuatannya yang tidak ribet. Berikut ini beberapa ide menu makanan kecil yang cocok untuk bekal piknik.

1/ Sandwich Aneka Isi

Piknik memang identik dengan membawa sandwich. Makanan yang satu ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan. Selain itu, sandwich atau roti isi mengandung banyak nutrisi yang baik untuk anak. ENDEUSiast bisa membuat sandwich dengan dua cara yaitu asin dan manis. Sandwich asin menggunakan isian sayuran, telur, daging, dan juga menggunakan saus tomat dan mayonnaise. Kalau membuat sandwich manis, ENDEUSiast bisa mengisi roti dengan aneka selai sesuai selera. Agar lebih sehat, ENDEUSiast bisa gunakan roti gandum pada sandwich.

2/ Sate Buah

Buah adalah salah satu bekal piknik yang sehat dan menyegarkan. Beberapa orang memilih membawa buah dalam bentuk salad. Tapi kalau menurut ENDEUSiast salad buah termasuk ribet, ENDEUSiast bisa membuat sate buah sebagai alternatifnya. ENDEUSiast bisa membuat sate buah dengan buah apa saja sesuai dengan selera dan potong dengan ukuran yang sama. Kemudian tusuk buah berselanng-seling agar warnanya terlihat indah. ENDEUSiast bisa membawa saus tambahan seperti cokelat atau vla untuk menambah buah menjadi lebih lezat.

3/ Nasi Kepal ala Jepang

Nasi kepal ala Jepang atau onigiri juga bisa menjadi alternatif menu untuk bekal. Membuat onigiri ini juga tidak ribet dan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. ENDEUSiast bisa membuat nasi kepal dengan berbagai isian sesuai selera seperti tuna mayo, daging cincang, ataupun isi sayuran. Setelah isian sudah siap, bentuk nasi yang hangat dengan menggunakan tangan atau cetakan onigiri. Beri isian sesuai selera dan bentuk menjadi segitiga. Bungkus onigiri dengan rumput laut panggang atau nori agar tampilannya menjadi lebih cantik.

4/ Dadar Gulung Pisang Coklat

Makanan yang manis memang cocok untuk dibawa ketika piknik. Salah satu makanan yang mudah dibuat untuk piknik adalah dadar gulung isi cokelat pisang. Membuat dadar gulung ini sama dengan membuat dadar gulung pada umumnya, hanya saja ENDEUSiast bisa bereksperimen dengan isiannya. ENDEUSiast bisa mengisi dadar gulung dengan selai coklat, pisang, keju, caramel, dan bahkan varisi buah lain.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.