Makanan Berbahan Biskuit untuk Liburan Anak
Makanan Berbahan Biskuit untuk Liburan Anak

Makanan berbahan biskuit bisa jadi pilihan manis untuk mengisi liburan anak. Yuk intip apa saja masakannya.

Makanan berbahan biskuit bisa jadi pilihan manis untuk mengisi liburan anak. Yuk intip apa saja masakannya.

Biskuit menjadi camilan favorit keluarga yang dapat menjadi bahan tambahan dalam berbagai hidangan, mulai dari milkshake, puding, donat, cake sampai martabak. Karena rasanya yang enak dan khas, hidangan dengan campuran Biskuit selalu jadi istimewa! Olahan biskuit bisa menjadi pilihan untuk menemani liburan.

Beberapa tahun belakangan, biskuit hitam menjadi sangat populer sebagai topping atau bahan tambahan untuk berbagai hidangan, baik itu makanan atau minuman. Bahkan banyak merek makanan dan minuman yang mencantumkan Biskuit sebagai varian rasa, karena rasa khasnya menjadi salah satu favorit para konsumen.

Nah, berikut ini adalah berbagai olahan biskuit yang bisa menemani liburan anak. Mau tahu apa saja? Yuk simak daftar berikut!

1/ Milkshake Biskuit

Milkshake biskuit adalah olahan biskuit yang paling umum dan paling mudah untuk dibuat di rumah. Cukup siapkan blender, lalu masukkan susu UHT, biskuit, coklat bubuk dan es batu lalu blender semua bahan itu sampai halus. Jadi, deh! Milkshake Biskuit lezat siap disantap.

2/ Biskuit Goreng

Biskuit Goreng pasti sudah tidak asing lagi ya untuk ENDEUSiast. Camilan unik ini sempat hits banget di Indonesia. Cara membuatnya gampang kok. ENDEUSiast tinggal campurkan 125 gr tepung, 1 sdm gula, 1 butir telur dan 100 ml susu cair dalam satu wadah, lalu masukkan biskuit utuh di dalam adonan. Gorenglah biskuit yang sudah dilapisi adonan tersebut ke dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan, biskuit goreng sudah ready.

3/ Puding Biskuit

ENDEUSiast bisa menambahkan biskuit ke dalam puding loh! Dijamin rasa puding ENDEUSiast akan semakin istimewa. Caranya gampang, buatlah puding vanila atau coklat seperti biasa, lalu masukkan biskuit yang sudah dihancurkan ke dalam adonan puding yang ENDEUSiast buat. Setelah puding selesai dibuat, ENDEUSiast bisa menambahkan topping biskuit di atas puding. Yummy!

Selain tiga olahan di atas, masih ada banyak sekali olahan dan kreasi dari biskuit yang bisa ENDEUSiast buat di rumah. Ada Donat Biskuit, Brownies Biskuit , Cupcake biskuit , Cheesecake biskuit dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah resep-resep lengkap dari berbagai olahan biskuit yang menanti untuk ENDEUSiast coba :

1.

Biskuit Popsicle

2.

Es Krim Stroberi Biskuit

3.

Puding Biskuit

4.

Biskuit Goreng

5.

Bola-bola Biskuit

Endeustorial

Ikuti Instagram