Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Kreasi menu masakan omelet ini bisa kita jadikan panduan ketika bosan dengan sarapan telur yang itu-itu aja.

Telur menjadi salah satu menu masakan andalan setiap orang, terutama untuk sarapan. Jenis hidangan telur dianggap praktis untuk diolahnya. Salah satunya adalah dengan membuat resep omelet atau telur dadar.

Membuatnya pun terbilang cukup mudah. Rasanya yang enak, bisa dinikmati dengan berbagai pelengkap lainnya. Nggak heran bila omelet banyak disukai mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Menu masakan omelet versi Indonesia biasa disajikan dengan dicampur daun bawang, dibuat kering lalu diberi tambahan kecap dan disantap dengan nasi hangat. Itulah yang menjadi standar dari omelet. Cocok bagi yang ingin praktis atau nggak punya waktu banyak karena udah mepet untuk pergi keluar.

Bila kita ingin yang berbeda, bisa juga loh mencoba beragam omelet dengan gaya dari berbagai negara. Bahan yang digunakan tentu berbeda dari yang biasa kita sajikan dan udah pasti unik. Apa saja itu? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Omelet sosis Portugis

Ciri khas dari makanan Portugis adalah menggunakan sayuran serta bahan segar lainnya. Begitu juga pada sajian omelet versi dari negara ini. Bahan yang digunakan juga beragam, mulai dari sosis, kentang hingga paprika.

Namun, perlu diketahui bahwa jenis sosis yang digunakan bukanlah sembarang sosis ya! Ciri khas dari sosis Portugis ini adalah berempah dengan aksen perpaduan rasa antara paprika, lada dan bawang putih.

Untuk membuat omelet sosis portugis ini juga dibutuhkan bahan tambahan lainnya seperti daun bawang dan bawang bombai agar rasanya semakin nikmat. Kita bisa menemukan sosis jenis premium ini di beberapa supermarket. Dijamin tekstur dan rasanya yang bisa langsung “menggoyang” lidah kita. Apalagi bila sudah tercampur dengan bahan tambahan lainnya.

2. Omelet Thailand

Sama halnya dengan Indonesia, omelet juga menjadi menu sarapan populer di Thailand. Bumbu yang digunakan juga hampir sama dengan omelet versi Indonesia. Perbedaannya terletak pada penggunaan cabai rawit pada omelet Thailand sehingga rasanya lebih pedas.

Bumbunya juga terbilang khas. Dibuat dengan menggunakan bahan saus ikan, garam, merica bubuk dan air perasan jeruk nipis. Sehingga rasa omelet Thailand menjadi gurih, pedas dan sedikit asam segar. Jangan lupa juga untuk memberi tambahan bawang bombai dan daun ketumbar agar aroma dan rasanya lebih aromatik.

3. Cabbagge omelet

Beralih ke sajian Korea, ada resep omelet yang bisa kita tiru untuk sarapan di rumah. Namanya adalah cabbage omelet . Dibuat dengan menggunakan bahan utama telur dan kol. Biasa dimakan secara langsung, namun terkadang juga dijadikan sebagai bahan isian untuk sandwich ala Korea.

Tekstur renyah dari kol sangat menambah kenikmatan dari omelet satu ini. Apalagi bila dicampur dengan bahan lain seperti buncis, jamur, wortel dan daun bawang. Kita juga bisa meracik bahan tersendiri sesuai dengan selera.

Tips membuat cabbage omelet adalah potong sayuran secara tipis-tipis untuk mempertahankan kerenyahan pada teksturnya. Campurkan semua bahan jadi satu lalu kocok dengan telur. Sajian bersama mayonaise atau saus cabai.

Kreasi omelet menyehatkan lainnya yang bisa dicoba ada pada resep omelet sayuran hijau ini.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya