Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Bingung pilih kulkas sesuai anggaran dan kebutuhan. Berikut ini yang dipertimbangkan berdasarkan ukuran dan tipe yang tepat untuk dapur ENDEUSiast

Kulkas telah menjadi alat elektronik yang sering dijumpai di setiap rumah. Alat ini telah menjadi sebuah kebutuhan karena memiliki fungsi sebagai pendingin. Kulkas dapat menyimpan berbagai makan, minuman, dan bahan makanan sehingga lebih tahan lama dan menjaga agar tetap sehat. Karena banyak orang yang membutuhkan kulkas, maka banyak perusahaan yang memproduksi berbagai jenis kulkas.

Banyaknya jenis kulkas terkadang membuat kita bingung memilih kulkas yang akan kita beli untuk digunakan di rumah. Kebutuhan makanan dan minuman pada setiap rumah berbeda-beda. Selain itu, ukuran dapur atau ruangan untuk meletakan kulkas pada setiap rumah juga berbeda-beda. Oleh sebab itu, sebaiknya sesuaikan jenis kulkas yang dibeli dengan kebutuhan makan serta disesuaikan juga dengan ukuran dapur atau tempat ENDEUSiast meletakan kulkas. Berikut ini jenis-jenis kulkas yang dapat menjadi bahan referensi jika ingin membeli kulkas.

1/ Kulkas Top freezer

Kulkas top freezer merupakan kulkas yang paling terkenal dan paling sering dipilih oleh masyarakat. Alasan utama mengapa kulkas ini dipilih oleh masyarakat yaitu harganya bervariasi mulai dari yang murah sampai yang mahal sehingga dapat menyesuaikan anggaran belanja. Sesuai dengan namanya, kulkas ini memiliki freezer atau pembeku pada bagian atas kulkas.

Pada bagian bawah kulkas terdapat fridge atau pendingin. Kulkas ini memiliki dua pintu yaitu pintu untuk freezer dan fridge. Pada bagian pendingin, terdapat berbagai jenis rak yaitu dua rak multifungsi, rak untuk sayuran atau buah yang terletak di bagian paling bawah, rak untuk botol susu atau minuman, dan tempat untuk menyimpan telur. Kekurangan dari kulkas ini yaitu ENDEUSiast harus membungkuk atau jongkok untuk mengambil sebuah barang karena kebanyakan barang ditaruh pada fridge bukan pada freezer.

2/ French Door

Kulkas french door merupakan kulkas yang cukup terkenal namun di kalangan masyarakat menengah ke atas. Kulkas ini memiliki ukuran yang relatif lebih besar dari pada top freezer. Kulkas French door juga memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan top freezer. Kulkas french door memiliki dua pintu di samping dan satu pintu di bawah. Jenis kulkas yang satu ini umumnya memiliki freezer di bagian bawah dan fridge di bagian atas. Selain itu, kelebihan dari kulkas french door yaitu dapat diatur ketinggiannya.

3/ Kulkas mini

Sesuai dengan namanya, kulkas mini memiliki ukuran yang paling kecil jika dibandingkan dengan jenis kulkas yang lainnya. Harga kulkas ini juga lebih murah jika dibandingkan dengan kulkas top freezer dan kulkas french door. Walaupun begitu, kulkas mini memiliki bervariasi ukuran namun biasanya kulkas mini berukuran 45x47x51 cm atau memiliki kapasitas 6 liter.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.