Sayur tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun juga bisa meningkatkan kecantikan kulit. Apa saja jenis sayurnya? Yuk, simak.

Sudah makan sayur apa hari ini? Selain endeus, sayur juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat menutrisi kulit wajah sehingga membuat kulit nampak lebih cantik dan mulus. Berikut 6 sayuran yang akan menambah kecantikan kulitmu;

1/ Tomat

Tomat merupakan yang memiliki banyak khasiatnya. Bukan hanya cocok sebagai sambel dan garnish makanan saja. Tomat memiliki kandungan vitamin C, yang berfungsi untuk merangsang produksi kolagen, yaitu zat yang berperan dalam menjaga kulit agar tetap kencang dan muda.

Tomat juga mengandung likopen yang berfungsi sebagai tabir surya, melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Ultra Violet (UV) pada kulit sekaligus menyehatkan kulit dan menjaganya tetap elastis. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi makanan yang mengandung likopen dan antioksidan selama 15 minggu mengalami penurunan jumlah kerutan pada kulit secara signifikan. ENDEUSiast bisa mengolah tomat beragam kreasi seperti Nasi Tomat , Aneka Jus , dan Burrito Bowl

2/ Bayam

Penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Agricultural Food Chemistry. Menyatakan bahwa sayur bayam mengandung beta karoten dan lutein, dua nutrisi tersebut terbukti penting dalam meningkatkan elastisitas kulit. Apabila kulit semakin elastis, ini artinya kulit akan menjadi lebih kencang dan tak mudah timbul garis-garis halus yang mengakibatkan keriput di wajah.

3/ Wortel

Wortel merupakan sayuran yang mengandung antioksidan, betakaroten, mineral, dan vitamin yang membuat kulit lebih cerah dan glowing. Ia mengandung vitamin A dan C yang penting untuk kulit.

4/ Brokoli

Sayur satu ini kaya akan antioksidan seperti vitamin A, B kompleks, C, E dan K. Brokoli sangat membantu dalam melawan radikal bebas yang mempercepat proses penuaan. Asam lemak Omega 3, kalsium, dan folat di dalamnya akan membantu proses penyembuhan dan mengaktifkan sel kulit mati.

5/ Asparagus

Khasiat sayur ini tidak jauh berbeda dengan brokoli yaitu menjaga kulit agar tetap muda. Kandungan alkaline di dalamnya dapat menyeimbangkan pH kulit. Memiliki pH kulit yang seimbang akan terbebas dari masalah kulit seperti jerawat, iritasi, alergi, dll.

6/ Paprika

Bagi ENDEUSiast yang suka mengonsumi sayuran berwarna hijau dan kuning berbahagialah. Karena ia hanya akan memiliki kerutan yang lebih sedikit. Karena ia mengandung karotenoid yang dapat melindungi kulit dari sinaR UV.

Diantara 6 sayuran di atas, yang manakah paling ENDEUSiast sukai? Pastikan konsumsilah sayur-sayuran yang di atas untuk mendapatkan kulit cantikmu. Dapatkan kulit cantik halus, bercahaya dan indah hanya dengan konsumsi sayuran secara rutin. ENDEUSiast yang vegetarian juga cocok menikmati olahan ini .

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.