Bila sedang berkunjung ke Surabaya, ENDEUSiast akan menemukan banyak kedai rawon yang sangat terkenal. Ini beberapa di antaranya!

Bila ENDEUSiast berkunjung ke Surabaya maka jangan lupa untuk mencicipi rawon. Rawon menjadi salah satu kuliner kuah asal Surabaya yang paling banyak dicari selain rujak cingur dan tahu tek . Kuliner yang satu ini menggunakan bahan utama potongan daging sapi yang empuk ditambah dengan tauge mentah dan disiram menggunakan kuah hitam yang dibuat dari bumbu rempah kluwak.

Ciri khas dari rawon ini adalah dari kuahnya yang menggunakan kluwak sehingga memunculkan warna dan citra rasa yang berbeda dari yang lainnya. Jika ENDEUSiast ingin mencicipi rawon di Surabaya, berikut dibawah ini beberapa rekomendasi kedai rawon yang terkenal kelezatannya.

1/ Rawon Setan

Mendengar namanya mungkin ENDEUSiast akan penasaran kenapa diberi nama rawon setan. Jadi kedai ini diberi nama rawon setan karena isian dagingnya lebih besar, kuah hitamnya yang segar serta tambahan beragam sayuran segar sehingga memberikan kelezatan yang tak terkalahkan.

Kedai rawon yang beralamat di Jalan Embong Malang No.78/I, Genteng tepatnya di depan Hotel JW Marriot Surabaya ini berada di pusat kota. Jadi ENDEUSiast tidak akan kesusahan untuk menemukan kedainya.

Terkenal karena kelezatannya maka tidak heran bila setiap hari kedai rawon setan tidak pernah sepi pengunjung. Ketika ENDEUSiast masuk ke kedainya akan melihat sederet artis ibukota yang pernah berkunjung. Jadi kepopulerannya tidak perlu dipertanyakan lagi ya.

2/ Rawon Nguling

Selain rawon setan, ada juga kedai rawon nguling yang tidak kalah terkenalnya. Berdiri sejak tahun 1940an, kedai ini tidak pernah sepi pembeli. Di kedai ini, rawon disajikan dengan tauge yang masih segar sehingga ENDEUSiast akan merasakan sensasi yang menyegarkan ketika menyantap rawon nguling. Belum lagi potongan daging dan kuahnya yang menambah kelezatannya.

Di kedai nguling juga menawarkan berbagai menu pendamping lainnya seperti telur asin dan gorengan. Kalau ENDEUSiast mau mencoba rawon nguling bisa berkunjung ke Jalan Kendang Sari Industri No.41B, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Surabaya buka dari jam 07.30 pagi hingga 09.00 malam.

3/ Rawon Ibu Soepinah

Kedai rawon yang satu ini cukup berbeda dengan kedai sebelumnya yang telah disebutkan diatas. Di kedai rawon Ibu Soepinah menawarkan menu pendamping seperti serundeng dan empal sehingga rasanya pun tidak seperti rawon pada umumnya.

Jika ENDEUSiast tertarik dengan rawon ini bisa langsung berkunjung ke Jalan Pasar Kembang, Surabaya tepatnya di sebelah timur hotel LA. Buka hanya sampai jam 12 siang, jadi jangan sampai kesiangan ya.

Itulah informasi mengenai beberapa kedai rawon yang terkenal di Surabaya yang bisa ENDEUSiast coba ketika berkunjung kesana. Selamat mencicipinya ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.