Kandungan Gizi Pada Puding Untuk Kesehatan Tubuh
Kandungan Gizi Pada Puding Untuk Kesehatan Tubuh

Puding banyak disajikan sebagai makanan penutup karena rasanya yang manis. Dibalik rasanya yang manis, terdapat sejumlah manfaat baik untuk tubuh.

Ada yang tidak suka puding? Seperti itu tidak mungkin. Makanan penutup yang memiliki rasa manis ini sangat digemari oleh semua orang. Puding terbuat dari bahan yang bebas pengawet dan pemanis buatan.

Jadi bila ENDEUSiast ingin membuat puding manis maka bisa menambahkan gula atau buah-buahan manis. Tahukah ENDEUSiast dibalik rasanya yang manis, puding memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Ada banyak kandungan gizi yang terdapat dalam puding. Kira-kira gizi apa saja yang ada dalam puding? Mari kita simak penjelasanya dibawah ini.

1/ Serat

Salah satu kandungan yang ada dalam puding adalah serat. Serat memiliki fungsi untuk memperlancar metabolisme dan sistem pencernaan sehingga bagus untuk dikonsumsi oleh para penderita obesitas.

Jika metabolisme dan sistem pencernaan pada tubuh berfungsi dengan baik maka tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan tidak mudah sakit. Tidak heran bila banyak ibu-ibu yang mengharuskan anaknya untuk mengkonsumsi puding minimal 1x sehari. Tujuannya adalah agar sistem pencernaan pada anak berfungsi dengan baik dan lancar.

2/ Kalsium

Pada komposisi puding biasanya terdapat susu atau bila tidak ada ENDEUSiast juga bisa menambahkan sendiri menggunakan susu cair atau bubuk. Susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Contoh resep puding yang menggunakan susu adalah puding lumut lapis susu .

3/ Protein

Sama halnya dengan serat, protein merupakan enzim yang bermanfaat untuk menjaga sistem metabolisme dan pencernaan dalam tubuh. Kandungan protein pada puding juga bisa berguna untuk kesehatan kuku, rambut dan kulit serta sebagai reproduksi sel darah merah.

4/ Vitamin dan Mineral

Vitamin dan mineral merupakan komponen penting yang ada dalam puding. Ada banyak vitamin pada puding yang baik untuk kesehatan seperti vitamin A, C, B, B6, B12, dan E. sama halnya dengan kalsium, mineral juga berperan penting untuk memperkuat tulang dan gigi terutama pada anak-anak.

Sekarang ENDEUSiast sudah tau kan apa saja kandungan gizi dibalik puding yang manis. Semua gizi yang telah dijelaskan d iatas sangat baik untuk kesehatan tubuh kita terutama pada anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan.

Bagi ENDEUSiast yang bingung menyiapkan makanan sehat untuk anak maka bisa memilih puding. Anak-anak pasti menyukainya karena rasanya yang manis serta teksturnya yang kenyal ketika dimakan. jadi itulah beberapa kandungan gizi yang bisa ENDEUSiast temukan dalam puding. Selain rasanya yang enak ternyata juga memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Rutinlah mengkonsumsi puding setiap hari.

Endeustorial

Ikuti Instagram