Inspirasi Menu Tahun Baru dengan Sajian Ceker Ayam
Inspirasi Menu Tahun Baru dengan Sajian Ceker Ayam

Kelezatan ceker ayam memang tidak ada duanya. Makanan ini tidak hanya sebagai menu sehari-hari, ENDEUSiast juga bisa disajikan untuk tahun baru nanti.

Kelezatan ceker ayam memang tidak ada duanya. Makanan ini tidak hanya sebagai menu sehari-hari, ENDEUSiast juga bisa disajikan untuk tahun baru nanti.

Bagi ENDEUSiast yang suka dengan ceker ayam pasti merasakan kelezatannya yang tiada duanya. Tekstur tulang ceker yang tidak terlalu keras dengan ditutupi kulit ayam tipis ini akan terasa gurihnya pada saat ENDEUSiast memakannya. Lebih enak lagi bila disantap dengan bumbu atau saus yang melumuri ceker ayam tersebut. Dijamin bisa bikin lidah ENDEUSiast bergoyang.

Di Indonesia ada banyak sajian ceker ayam yang bisa ENDEUSiast nikmati, mulai dari sup ceker, balado ceker hingga sate ceker. Tidak kalah dengan Indonesia, di beberapa negara juga ada banyak sajian dari bahan ceker ayam.

Nah, untuk perayaan tahun baru nanti tidak ada salahnya bila ENDEUSiast mencoba sajian ceker ayam yang populer di berbagai negara ini. Apa saja itu? Mari kita lihat selengkapnya.

1.

Chicken Feet Dim sum

Sajian ceker ayam yang berasal dari Tiongkok ini menghadirkan cita rasa pedas, manis dan gurih menjadi satu sajian yang lezat. Proses memasak chicken feet dim sum ini pertama-tama harus merebus cekernya terlebih dahulu baru digoreng. Setelah itu ceker ayam diberikan bumbu saus untuk memperkuat cita rasanya. Jika sudah dibumbui, ceker ayam akan dikukus sebelum siap disajikan. Maka tidak heran bila tekstur dari tulangnya sangat lembut, ENDEUSiast tidak akan kesusahan ketika memakannya.

1.

Dak-Bal

Dak-Bal merupakan salah satu kuliner ceker ayam yang berasal dari Korea Selatan. Seperti dengan jenis kuliner khas Korea lainnya, dak-bal atau ceker ayam ini juga diolah dengan menggunakan bumbu gochujang yaitu pasta cabai khas Korea.

Bahan lainnya juga turut dicampurkan ke dalam masakan seperti saus tiram, kecap dan gula agar tercipta perpaduan rasa pedas dan manis. Untuk memberikan rasa yang gurih, biasanya dak-bal akan diberikan taburan wijen di atas sajiannya.

1.

Chicken Foot Souse

Bagi ENDEUSiast yang mencoba sajian ceker ayam yang satu ini dijamin akan merasakan sensai kesegarannya. Alasannya adalah karena sajian ceker ayam yang berasal dari Trinidad Tobago menggunakan kuah dari air lemon. Bisa kebayang kesegarannya kan?. Sebelum dimasak, ceker ayam akan dibersihkan dengan menggunakan air lemon, baru setelah itu ceker akan direbus hingga tulangnya berubah teksturnya menjadi lembut.

Masukkan ceker tadi ke dalam air lemon yang sudah diberikan bumbu garam, lada dan daun ketumbar. Perpaduan antara rasa gurih, asam, pedas manis campur menjadi satu. Membuat sensasi rasa yang berbeda dan menggoda selera.

Jika ENDEUSiast ingin membuat ceker ayam yang empuk bisa dilihat resepnya di sini . Selamat mencobanya di tahun baru.

Endeustorial

Ikuti Instagram