Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Ada banyak kreasi hidangan dari bahan sayur dari berbagai negara bisa ENDEUSiast coba berlatih menjadi vegetarian.

Memutuskan menjadi seorang vegetarian tentu memiliki alasan tertentu, mungkin bisa saja karena tidak suka makan daging atau juga karena memang sedang rencana diet sehingga lebih memilih untuk makan makanan berbahan sayuran. Namun, mengkonsumsi sayuran tidak selamanya berjalan dengan lancar. Terkadang ENDEUSiast kesulitan untuk menentukan jenis masakan dari bahan sayuran apalagi yang bisa dimakan. Sebagai solusinya, kali ini ENDEUSiast akan membahas tentang aneka hidangan dari bahan sayur yang tersebar di berbagai negara.

1/ Caldo Verde

Masakan khusus vegetarian yang satu ini asalnya dari Portugal. Bahan yang digunakan tentunya 100% menggunakan bahan sayuran segar. Makanan berjenis sup hangat ini menggunakan bahan isian kubis portugis, bawang merah, kentang dan minyak zaitun. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan dimasak menggunakan panci logam. Agar rasanya semakin terasa lezat biasanya orang Portugal akan menambahkan sepotong roti yang disajikan dalam mangkuk yang terbuat dari bahan tanah liat.

2/ Tabouleh

Sajian berbahan sayur-sayuran ini bisa ENDEUSiast jumpai di negara Maroko. Sebenarnya tidak hanya di Maroko saja, di berbagai negara lain seperti Afrika Utara dan Timur Tengah hanya saja yang membedakan adalah dari resep yang digunakannya. Di Maroko, tabouleh menggunakan isian beraneka ragam sayuran segar seperti daun mint, peterseli, tomat, daun bawang, jus lemon dan aneka bumbu lainnya. Untuk Penyajiannya, hidangan khas Maroko ini akan disajikan bersama dengan roti pipih goreng atau falafel.

3/ Spanakopita

Bagi ENDEUSiast yang menyukai kue pie, maka bisa mencoba hidangan yang sangat populer di negara Yunani ini. Kue pie ini menggunakan isian bayam yang dicampur dengan telur, keju, bawang dan bumbu lainnya. Makanan yang memiliki cita rasa yang creamy ini bisa ENDEUSiast sajikan sebagai camilan bersantai di sore atau malam hari. Bila ada acara tertentu seperti perayaan hari kemerdekaan Indonesia, ENDEUSiast juga menyajikannya skanakopita. Jenis kue pie yang bisa ENDEUSiast coba diantaranya adalah potato quiche yang merupakan jenis hidangan kue pie yang terbuat dari kentang. Jadi aman dikonsumsi bagi para vegetarian.

4/ Papa a la Huancaina

Hidangan khas Peru ini terbuat dari berbagai campuran sayuran seperti jagung, kentang rebus, keju, potongan telur rebus, minyak zaitun dan sambal cabai. Sajian ini memiliki tekstur lembut yang didapat dari kentang dan juga akan terasa pedas gurih yang dihasilkan dari sambal cabai dan keju tadi.

Kini ENDEUSiast tidak perlu bingung lagi memilih menu makanan karena sudah ada beberapa referensi hidangan yang cocok untuk vegetarian.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.