Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Penggunaan gelas harus disesuaikan berdasarkan bahan dan ukuran agar tepat guna. Berikut tips memilih gelas terbaik untuk tiap minuman ENDEUSiast.

Gelas merupakan salah satu peralatan makan yang penting digunakan untuk minum. Gelas menjadi wadah air yang akan ENDEUSiast minum. Mungkin selama ini ENDEUSiast menggunakan gelas kaca, namun ada beberapa jenis gelas lainnya. Yuk kenali kelebihan dan kekurangan masing-masing gelas ini.

1/ Gelas Kertas

Tentu bukan sembarang kertas yang digunakan untuk membuat gelas ini, melainkan kertas karton. Untuk ukuran sekali pakai, gelas kertas merupakan gelas yang ramah lingkungan, bahkan dalam klaimnya, tertulis tanda anak panah tiga yang berputar dan menandakan gelas dapat seratus persen di daur ulang. Gelas sejenis ini memang kuat untuk menahan minuman panas ataupun dingin dan tidak menghasilkan elemen bahaya.

Meski terlihat rapuh, gelas kertas bisa digunakan untuk wadah kopi atau teh . Jadi ENDEUSiast tidak perlu khawatir gelas akan pecah saat meminum kopi atau teh. Namun gelas kertas memiliki kelemahan yaitu kenyataan bahwa sebenarnya ia tidak bisa seratus persen terdaur ulang dalam waktu singkat. Ini karena adanya lapisan plastik di luar gelas.

2/ Gelas Plastik

Kalau bicara soal penggunaan gelas plastik, jenis ini memang lebih terkenal menjadi wadah bagi minuman. Bagaimana tidak, hampir semua kedai minuman menggunakan gelas ini. Gelas ini juga tidak akan pecah meskipun dibanting dan sepak. Harga yang dilabelkan juga jauh lebih murah dari gelas lain, ukurannya pun jauh lebih beragam dibandingkan gelas kertas. Sayangnya, jenis gelas ini kurang kuat terhadap suhu air panas.

Kini ada inovasi baru yaitu gelas plastik transparan yang dibuat setebal dan berbentuk menyerupai gelas kaca. Ia bisa digunakan berulang kali tanpa takut pecah. Namun, kalau ENDEUSiast pecinta alam, maka sebaiknya urungkan niat untuk menggunakan gelas plastik. Ini karena plastik baru mengalami pembusukan setelah 60 tahun. Maka dari itu jika ENDEUSiast ingin membeli, pikirkan lebih dahulu.

3/ Gelas Kaca

Gelas kaca jauh lebih dulu ada dibandingkan dengan gelas plastik dan kertas. Oleh karena itu pula gelas kaca memiliki jenis, varian, dan kegunaannya masing masing yang berbeda-beda.

Gelas kaca memang rentan pecah bila dibanting atau terjatuh. Namun, kelebihan lainnya, bila ia dirawat, maka gelas ini menjadi gelas paling awet diantara ketiganya. Gelas kaca juga tidak rentan terhadap panas atau dingin sehingga cocok untuk segala minuman. Dan tidak perlu takut akan adanya elemen berbahaya yang ikut larut.

Sudah tahu kan kelebihan dan kekurangannya? Jadi ENDEUSiast sekarang dapat menggunakan dengan bijak gelas yang akan ENDEUSiast gunakan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.