Gelas ternyata bisa mempengaruhi kenikmatan dari kopi atau teh yang dibuat. Ada beberapa bahan gelas yang cocok untuk kopi dan teh.

Pernah merasa ada yang berbeda ketika meminum kopi atau teh? Padahal pembuatannya sudah benar dan takarannya pun tepat, tapi kenapa rasanya masih tetap beda? Itu bisa jadi dikarenakan pemilihan bahan gelas yang tidak pas. Perlu diketahui, gelas yang disajikan bisa mempengaruhi kenikmatan dari kopi atau teh yang ENDEUSiast minum. Lalu, kira-kira jenis bahan gelas seperti apa yang cocok disajikan untuk kopi dan teh? Mari cari tau jawabannya melalui informasi di bawah ini.

1/ Bahan Kaca

Kaca merupakan salah satu jenis material gelas yang tepat untuk kopi dan teh. Material yang satu ini tidak akan meninggalkan bekas bau maupun noda dan juga tidak akan mempengaruhi rasa dari kopi dan teh sama sekali. Kaca juga memiliki banyak jenis sehingga bisa dijadikan sebagai bahan koleksi. Dasarnya, kaca tidak terlalu efektif untuk menahan air panas pada kopi atau teh yang ENDEUSiast seduh. Tapi jangan khawatir, karena ada jenis kaca double wall yang bisa menahan panas dari air kopi dan teh. Bahkan beberapa diantaranya juga memiliki desain yang elegan, sehingga membuat ENDEUSiast lebih berselera pada saat minum kopi dan teh. Selain bisa dipakai untuk seduhan panas cocok juga dipakai untuk membuat Coffee & Milk Ice Cubes .

2/ Bahan Stainless Steel

Stainless steel bisa menjadi pilihan yang tepat bagi ENDEUSiast yang suka menyeduh kopi maupun teh untuk dibawa kemana saja. Bahan stainless steel biasanya banyak digunakan untuk jenis tumbler dan termos. Bahan yang satu ini kuat untuk menyimpan panas selama berjam-jam. Jadi, bahan gelas stainless steel sangat cocok untuk ENDEUSiast yang suka berpergian jauh sembari membawa kopi maupun teh.

3/ Bahan Keramik

Jangan salah sangka dulu, keramik bukan hanya digunakan untuk lantai saja tetapi juga bisa dijadikan sebagai bahan material gelas untuk kopi dan teh. Kini hampir semua kedai kopi di seluruh dunia telah menggunakan keramik sebagai material gelas. Material yang satu ini cukup baik dalam menahan panas dan juga tidak akan meninggalkan bekas bau atau noda dari kopi dan teh. Desainnya yang sederhana menjadikan gelas berbahan plastik ini menjadi idola bagi kalangan pecinta kopi dan teh. Berdasarkan kualitasnya itu pula yang membuat gelas keramik dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Jadi sekarang sudah tau kan mana gelas yang tepat minum kopi maupun teh. Satu dari ketiga bahan diatas mungkin saja sudah ENDEUSiast punya di rumah. Gunakan sebaik mungkin dan khusus yang bermaterial kaca jangan sampai pecah ya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.