Pencuci mulut unik asli Korea Selatan, memikat lidah lokal dan internasional. Apa saja macamnya ya?

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Beberapa orang mengenal Korea Selatan lewat serial drama Korea. Dalam drama korea, masyarakat bisa mengenal berbagai kuliner di Korea Selatan. Salah satu makanan pencuci mulut yang terkenal di Korea Selatan adalah es krim. Hampir semua orang di dunia menyukai es krim karena rasanya yang manis. Jika ENDEUSiast pergi ke Korea, ENDEUSiast harus mencoba berbagai es krim yang terkenal di sana. Berikut ini merupakan es krim pencuci mulut yang paling terkenal di Korea Selatan.

1/ Patbingsu

Patbingsu merupakan inovasi dari minuman yang bernama bingsu . Patbingsu adalah es serut tradisional Korea Selatan. Patbingsu di Korea Selatan melambangkan musim panas. Patbingsu merupakan makanan pencuci mulut yang merakyat dan bisa dibeli semua orang dari berbagai kalangan. Penjual kaki lima, kafe, sampai restoran mewah menyediakan menu patbingsu. Patbigsu memiliki rasa yang manis dan segar. Untuk menambah rasa nikmat, patbingsu diberi topping kacang merah, cokelat, jelly, susu, cheesecake, kue dan buah-buahan. Salah satu yang menjadi ciri khas patbingsu adalah adanya kacang azuki. Kacang azuki merupakan kacang yang biasa digunakan untuk pemanis makanan atau minuman.

2/ Milky Bee

Milky Bee merupakan es krim yang memiliki bentuk yang unik yaitu bunga mawar. Tampilan dari makanan pencuci mulut ini sangat menarik perhatian calon pembeli terutama anak-anak. Selain bentuknya yang menarik, milky bee memiliki rasa yang manis dan enak tentunya. Milky bee memiliki kombinasi yogurt, cokelat, green tea atau strawberry. Milky bee dapat ditemui di Myeongdong. Harga mily bee mulai dari 6000 won atau setara dengan Rp 73.000,00.

3/ Es Krim Bungeoppang

Es krim bungeoppang merupakan inovasi dari kue Jepang yang bernama taiyaki. Taiyaki merupakan roti yang berbentuk ikan. Roti ini memiliki rasanya renyah dan manis seperti waffle. Biasanya kue taiyaki berisi kacang merah kali ini berisi es krim sehingga menambah rasa manis dan menyegarkan. Oleh sebab itu es krim ini cocok dinikmati pada saat musim panas. Jika sedang berada di Korea Selatan, es krim bungeoppang bisa ditemui di Myeongdong. Harga es krim bungeoppang cukup terjangkau yaitu 2000 won atau sekitar Rp 24.000,00.

4/ Es Krim Jipangyi

Jipangyi sebenarnya merupakan makanan tradisional Korea Selatan yang sudah diberi inovasi yaitu diberi tambahan es krim. Jipangyi lebih dikenal dengan es krim pipa karena cone es krim berbentuk meliuk-meliuk seperti pipa. Akan tetapi bentuk umum cone jipangyi yaitu berbentuk huruf J. Harga es krim ini murah yaitu mulai dari 1000 won atau setara dengan 12.000 rupiah.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.